Press "Enter" to skip to content

Kadra Mohamed, polisi berhijab pertama di Amerika Serikat

Vemale.com – Wanita yang satu ini membuktikan bahwa hijab bukanlah halangan untuk tetap berkarier. Namanya Kadra Mohamed, usianya baru 22 tahun tapi sudah mencetak sejarah. Seperti yang dilansir oleh mvslim.com, wanita berdarah Somalia ini menjadi polisi wanita berhijab pertama di St. Paul, Minnesota, Amerika Serikat.

St. Paul merupakan satu dari sekian departemen kepolisian di Amerika yang mengizinkan wanita muslim mengenakan hijab saat bekerja. Dengan begitu, diharapkan para wanita muslim banyak yang mau terjun ke karier di bidang penegakan hukum.

Hijab yang dikenakan Kadra saat bekerja pun punya desain yang terbilang unik. Dilansir dari browngirlmagazine.com, ada deretan kancing di hijabnya yang bisa dibuka kalau-kalau hijab tersebut dijadikan “senjata untuk mencekik” oleh pelaku kriminal dalam situasi genting. Kadra sendiri menyadari dirinya mudah sekali jadi target tindak kejahatan. “Tubuhku pendek, aku berkulit hitam dan wanita Muslim. Jelas saja aku mencolok,” paparnya.

Foto: copyright mvslim.com dan lipstickalley.com
Foto: copyright mvslim.com dan lipstickalley.com

Meskipun ditempa kritik macam-macam, Kadra tetap bersinar dengan profesinya sebagai seorang penegak hukum. Hijab tak lagi jadi halangan baginya untuk tetap menjadi wanita yang tangguh dan kuat. Sukses selalu, Kadra! You are so cool.

One Comment

  1. A fascinating discussion is definitely worth comment. There’s no doubt that that you should write more on this
    subject matter, it may not be a taboo subject but typically folks don’t
    speak about these topics. To the next! All the best!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.