Friday, December 15, 2017
Home > Politics > Archandra Tahar: Lihat muka saya, apa? Muka orang Padang begini, kok

Archandra Tahar: Lihat muka saya, apa? Muka orang Padang begini, kok

Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso mengaku sudah mendengar isu terkait Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar yang disebut-sebut berkawarganegaraan Amerika Serikat.

Sutiyoso menuturkan jajarannya tengah mendalami isu tersebut. “Saya juga dapat informasi seperti itu. Saat ini sedang didalami BIN. Perlu diketahui para menteri tidak dimintakan clearance BIN,” kata Sutiyoso saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu (13/8/2016).

Arcandra pada Sabtu pagi terlihat hadir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Sosok lulusan Texas A&M University beberapa hari terakhir diisukan berkewarganegaraan Amerika Serikat. Saat ditemui wartawan setelah dari dalam Istana, ia mengaku bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Iya (bertemu Presiden). Tapi silaturahim saja,” ujar Archandra. Saat ditanya apakah pertemuan itu terkait isu kewarganegaraan yang menimpa dirinya beberapa hari terakhir, ia tidak menjawab. Namun, Archandra menegaskan bahwa dirinya merupakan warga negara Indonesia. “Lihat muka saya, apa? Muka orang Padang begini, kok,” ujar dia sembari terus berjalan ke mobilnya.