Friday, January 19, 2018
Home > Diaspora > Orang-orang Tajir New York minta pajak mereka dinaikkan

Orang-orang Tajir New York minta pajak mereka dinaikkan

Sebanyak 80 orang kaya di Negara Bagian New York meminta agar pemerintah setempat meningkatkan pajak mereka untuk membantu kaum papa dan membangun infrastruktur.

Business Insider mengabarkan Selasa (21/3/2017), ke-80 orang tajir itu, di antaranya adalah George Soros, Steven Rockefeller dan Abigail Disney, menulis surat kepada Gubernur New York Andrew Cuomo. Dalam suratnya, para pengusaha itu menyatakan bahwa mereka dan orang-orang kaya lain seyogya membayar pajak lebih tinggi. Antara lain untuk mendukung biaya pendidikan dan sekolah, pembangunan jalan raya, jembatan dan program bantuan warga miskin dan gelandangan.

 

‘’Kini tiba saatnya kami menanam investasi pada program ekonomi jangka panjang New York,’’ bunyi surat itu. ‘’Kami harus menanam investasi untuk memberi jalan keluar mengatasi kemiskinan dan jenjang ekonomi bagi sesama warga Amerika,’’ sebut surat itu. ‘’Termasuk memberikan bantuan bagi pendidikan pra-sekolah hingga perguruan tinggi. Juga untuk memperbaiki jembatan, terowongan, saluran air bersih, bangunan-bangunan umum dan jalan-jalan raya,’’ tulis ke-80 orang kaya itu.

 


Bahkan, mereka mendukung rencana yang menerapkan pajak lebih tinggi bagi orang-orang kaya untuk mengumpulkan dana hingga $ 2 miliar. Mereka yang menulis surat itu, rata-rata berpenghasilan $ 650 ribu per tahun.

DPRD New York tengah membicarakan usulan tersebut. Para anggota parlemen dari kubu Demokrat dan Republik tengah melakukan negosiasi dan diharapkan bakal mencapai kesepakatan pada 1 April 2017 nanti.