Monday, October 16, 2017
Home > Achievement > Aksi Sejuta Lilin Bebaskan Ahok Menjalar ke kota lain

Aksi Sejuta Lilin Bebaskan Ahok Menjalar ke kota lain

Selain melakukan demonstrasi di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah merencanakan aksi lain. Mereka ingin memenuhi kawasan Tugu Proklamasi pada malam ini, Rabu (10/5).

Seorang relawan Badja (Basuki-Djarot), Kelian, menyebutkan para pendukung Ahok ingin melakukan aksi bakar lilin di monumen yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Dalam aksi sebagai bentuk solidaritas itu, pendukung Ahok juga akan membacakan doa lintas agama.

Microsoft Canada

“Karena rekan-rekan teman-teman sudah bersepakat untuk berkumpul di sana. Kami akan mengadakan doa bersama lintas agama, bersama-sama kami berdoa dengan penuh harapan kepada Sang Pencipta,” kata Kelian, di depan Mako Brimob. Rencananya aksi tersebut akan dimulai pada 19.00 WIB.Para relawan tetap berharap Ahok bisa keluar dari penjara. “Kami ingin Ahok lepas, karena Ahok telah melihat dengan pikiran jernih kalau dia tidak bersalah, ini permainan semua begitu,” imbuhnya.




Lebih lanjut, Kelian juga berharap agar Presiden Joko Widodo tidak tinggal diam. “Kami yakin dan percaya Bapak Presiden tidak tutup mata dan Bapak Presiden berani ambil tindakan. Kami yakin Pak Jokowi adalah orang yang bijaksana,” tutupnya. Ahok telah dipindahkan dari Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Penahanan dilakukan setelah Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama. Aksi nyalakan sejuta lilin untuk membebaskan Ahok, semakin menyebar ke kota-kota lain seperti Yogyakarta, Batam, Manado, Kupang. Bahkan aksi serupa juga digelar di Belanda. (kumparan.com)