Friday, December 15, 2017
Home > Achievement > Kisah Hidup Augusto Deoliveira dan enam anjingnya

Kisah Hidup Augusto Deoliveira dan enam anjingnya

Berteman dengan anjing peliharaan mungkin merupakan pemandangan biasa. Namun lain halnya bagi Agusto Deoliveira. Lelaki berusia 23 tahun itu dikenal sebagai penyayang hewan yang hidup bersama enam anjing peliharaannya. Mulai dari bangun tidur atau berjalan-jalan di Boston, Massachussetts, Agusto tak pernah lepas dari anjing peliharaannya yang dinamai: Hannah, Jenna, Harmony, Griffin, Priscille dan Savanah.

 

‘’Semua anjing-anjingku menganggap aku sebagai teman-teman karibnya. Saya banyak menghabiskan waktu dengan mereka. Saya memberi makan mereka, keluar jalan-jalan dengan mereka, dan berbuat apapun dengan mereka,’’ kata Augusto Deoliveira.

Awalnya, ia mengikat keenam anjingnya saat diajak jalan-jalan. Namun, lama ke lamaan tali pengikat itu tak digunakan lagi, karena keenam anjingnya sangat penurut dan disiplin.

 


Setiap sore, banyak pejalan kaki yang merasa kagum dengan kemampuan Agusto mengajari dan melatih binatang piaraannya itu hingga berdisiplin tinggi. ‘’Sebuah anugerah tersendiri bagi Agusto yang mampu berkomunikasi dengan peliharaannya,’’ tutur Cynthia Dean, induk semang Augusto. (DP)