Friday, January 19, 2018
Home > Achievement > Saksikan Addie MS & Twilite Orchestra di Hari Lahir Pancasila

Saksikan Addie MS & Twilite Orchestra di Hari Lahir Pancasila

Tanggal 1 Juni yang jatuh tepat pada hari ini diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Masyarakat hingga sejumlah institusi meramaikan jagad maya dengan beragam pernyataan dan sikap, bahwa Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Kementerian PAN RB mengajak masyarakat untuk mengingat kembali kekuatan Pancasila yang berhasil menyatukan keberagaman di Indonesia, dalam postingan di akun twitternya, Kamis (1/6).

 

Kemenkominfo mengungkapkan caranya menghargai Hari Lahir Pancasila dengan memposting potongan lagu ‘Maju Tak Gentar’ dan potret sejarah saat bangsa Indonesia masih berjuang meraih kemerdekaan. Kemenristek Dikti mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Pancasila dengan memperingati hari lahirnya yang jatuh setiap tanggal 1 Juni tersebut.

Nahdlatul Ulama, kembali mengingatkan masyarakat bahwa NKRI merupakan kesatuan yang harus dipelihara untuk selamanya. Dalam akun instagramnya, Kamis (1/6), NU menyadur pernyataan K.H. Yahya Cholil Staquf, Katib Aam PBNU 2015-2020, yang menegaskan bahwa kemerdekaan yang selama ini dinikmati, berkat persatuan yang direkat oleh Pancasila.

Komposer kenamaan Addie MS tak ketinggalan ikut merayakan Hari Lahir Pancasila dengan memposting video di akun Twitter nya, saat dirinya memimpin orkestra yang menampilkan lagu Garuda Pancasila.




Sejak tahun 2016, Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. Peringatan Hari Lahir Pancasila ini akan dirayakan dengan pengibaran bendera di seluruh penjuru Indonesia. Jokowi sendiri pagi ini akan memimpin upacara bendera di Halaman Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat. Selamat Hari Lahir Pancasila.