Sunday, December 17, 2017
Home > Diaspora > Community > Turis China Ditangkap di Berlin Karena Beri Hormat ‘Nazi’

Turis China Ditangkap di Berlin Karena Beri Hormat ‘Nazi’

Kedutaan Besar China di Berlin memperingatkan warganya agar menghormati peraturan negara yang dikunjungi, setelah dua wisatawan China ditangkap karena memberi hormat ala Nazi di gedung parlemen Reichtag, Berlin.

CNN mengabarkan Senin (7/8/2017), kedua turis China itu mengaku, mereka melakukan sikap memberi hormat itu tidak ada maksud lain, kecuali hanya bercanda. Namun alasan itu tidak diterima kepolisian Berlin, dan kedua turis itu dikenai denda masing-masing 500 Euro. Keduanya telah meninggalkan Jerman, Ahad kemarin.

Kedubes China menyarankan agar para wisatawan yang bepergian ke luar negeri, diminta menghormati hukum setempat dan tetap waspada dengan hal itu. ‘’Agar citra Republik Rakyat China tidak buruk gara-gara ulah buruk itu,’’ bunyi pernyataan resmi Zhou Anping, Kepala Konsuler Kedubes China, Beijing. ‘’Wisatawan tidak akan merasa aman bila tidak menghormati hukum setempat. Juga kebudayaan dan kebiasaan warga setempat. Hindari kata-kata yang dapat merusak citra wisatawan China,’’ sambung Zhou Anping.

Pemerintah Jerman menerapkan larangan bagi siapapun agar tidak menggunakan simbol-simbol Nazi, di depan umum. Termasuk memberi hormat, mengenakan seragam atau mengenakan bendera Nazi dan atribut lainnya.

 



SaveSave

SaveSave