Press "Enter" to skip to content

Peringatan 20 Tahun Kepergian Putri Diana

Dunia mengenang dan memperingati 20 tahun kepergian Putri Diana, Kamis lalu. Dua orang putranya, Pangeran William atau The Duke of Cambridge dan Pangeran Harry mengenang dengan berjalan mengitari taman penuh bunga yang memang didedikasikan khusus untuk Putri Diana, pada Rabu (30/8) seperti dilaporkan The Guardian.

 

Pilihan akan warna putih terinspirasi dari warna kesukaan Diana, dan juga busana putih ‘Elvis’ Catherine Walker miliknya yang ikonis. Di dalam taman terdapat bunga mawar putih, lili, dan gladioli. Taman ini dibuka sejak Maret lalu dan dijadwalkan hingga September mendatang.



Bersama keduanya, Kate Middleton atau Duchess of Cambridge juga tampak berjalan beriringan. Mereka menyusuri taman selama satu jam yang dibuat untuk mengenang sosok Diana, Princess of Wales. Tak jauh dari taman itu, mereka juga mengecek sejumlah rangkaian bunga, potret dan lilin yang ditinggalkan publik di bagian barat gerbang Istana Kensington. Tempat yang dulu didiami oleh Diana dan kini menjadi tempat penuh rangkaian bunga.

Peringatan 20 tahun menjadi momen kunci untuk mengungkap kembali sejarah pahit di masa silam bagi sejumlah pihak dan kerabat dekat. Ini termasuk Pangeran William dan Harry yang menganggap 20 tahun adalah waktu yang tepat untuk mengungkap apa yang mereka rasakan.

“Mereka bilang pada saya mereka tidak pernah mengungkapkan perasaan mereka sebelumnya, ini hanya soal waktu dan mereka ingin bicara akan hal itu sekali saja, dan hanya akan berlaku sekali,” ungkap Henry Singer, pembuat film Diana, 7 Days yang ditayangkan di BBC1 beberapa waktu lalu. Singer menambahkan, waktu sepuluh tahun terasa masih singkat untuk bersuara. Ia yakin bahkan saudari perempuan Diana, Lady Sarah McCorquodale dan Lord Jay, duta besar Inggris untuk Paris ketika Diana meninggal dunia karena kecelakaan pada 31 Agustus 1997 akan buka suara dalam waktu dekat.

Putri Diana tewas dalam tabrakan maut di terowongan Pont de l’Alma, Paris, Prancis pada 31 Agustus 1997 pukul 00.30. Kala itu, Diana bersama pacarnya, Dodi Al Fayed dilarikan para pengawalnya, untuk menghindari serbuan juru foto dunia yang hendak memberitakan hubungan Diana dengan Dodi, pengusaha keturunan Mesir, pemilik Pusat Perbelanjaan Harrods. Mobil yang mereka tumpangi melesat dengan kecepatan tinggi sehingga tak mampu menghindari tiang penyangga terowongan di Paris itu. (CNN Indonesia.com)

 



Mission News Theme by Compete Themes.