Monday, October 16, 2017
Home > Diaspora > Penakluk Dunia & Wanita itu meninggal di usia 91 tahun

Penakluk Dunia & Wanita itu meninggal di usia 91 tahun

Hugh Hefner dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 91 tahun di kediamannya di Playboy Mansion di Los Angeles, dikelilingi orang-orang terdekat.

“Hugh M. Hefner, ikon Amerika yang memperkenalkan majalah Playboy ke dunia pada 1953 dan membangun perusahaannya menjadi salah satu merek global Amerika paling dikenal dalam sejarah, meninggal dunia dengan tenang hari ini karena penyebab alami di rumahnya, The Playboy Mansion, dikelilingi orang tersayang,” demikian pernyataan dari pihak Hugh Hefner seperti dilansir People, Kamis (28/9).

Lelaki flamboyan dengan panggilan ‘Hef’ ini lahir pada 9 April 1926 dari orangtua yang disiplin. Hefner yang bernama lengkap Hugh Marston Hefner ini,  sempat berkarier di militer selama dua tahun dalam kurun waktu Perang Dunia Kedua. Setelah itu dia bekerja di majalah Esquire sebagai penulis.

Nama Hugh Hefner melesat setelah majalah Playboy merilis edisi pertamanya pada Desember 1953 dengan menampilkan Marilyn Monroe tanpa busana. Majalah edisi tersebut berhasil terjual 50 ribu eksemplar. Di tahun yang sama, dia juga meluncurkan perusahaan Playboy Enterprises, Inc. Dalam sebuah wawancara di tahun 1967, Hef pernah berbicara soal logo ikonik perusahaannya. “Kelinci, telinganya, di Amerika punya arti seksual; dan aku memilihnya karena itu binatang yang fresh, malu-malu, lincah, melompat–seksi.”
Setelah mereguk kenikmatan duniawi seiring dengan pundi-pundi dollar yang terus bertumpuk, Hef mendirikan istananya sendiri, Playboy Mansion, di Los Angeles pada 1971. Dia menghabiskan hidupnya di sana hingga ajal menjemput. Hefner pertama kali menikah dengan Mildred Williams pada 1949 dan dikaruniai dua anak, Christie dan David. Tapi rumah tangga Hef hanya bertahan satu dekade. Hef tak pernah canggung membagikan keintimannya dengan wanita-wanita lain.



Setelah sempat mengalami stroke pada 1985, lelaki asal Chicago ini menyerahkan bisnisnya pada sang putri, Christie, pada 1982 sebagai presiden perusahaan dan 1988 sebagai CEO. Christie meninggalkan perusahaan itu pada 2009.

Hef menikah lagi pada 1989 dengan salah satu Playmate of the Year majalahnya, Kimberley Conrad. Dari pernikahan itu Hef punya dua anak, Marston Glenn dan Cooper Bradford. Sama seperti pernikahan sebelumnya, rumah tangga itu juga berakhir.

Tua-tua keladi, semakin tua semakin flamboyan. Selama lima dekade hidup di Playboy Mansion, Hef dikelilingi banyak wanita yang dia tunjuk sebagai pasangan sesuka hatinya. Ada bintang ‘Girls Next Door’ Holly Madison, Bridget Marquardt dan Kendra Wilkinson. Istri ke-3 Hef, Crystal Harris, dinikahi pada 2012.

Kehidupan Hef bersama wanita-wanitanya di dalam mansion sempat dibuatkan reality show yang tayang di E! seperti keluarga Kadarshian. (kumparan.com)