Sunday, December 17, 2017
Home > Achievement > Boneka Barbie Berjilbab Diluncurkan awal 2018

Boneka Barbie Berjilbab Diluncurkan awal 2018

Mattel, produsen boneka Barbie mengeluarkan produk baru berupa boneka ‘Barbie Berjilbab’ untuk menghormati Ibtihaj Muhammad, atlet pemanah AS yang memenangkan medali perunggu dalam Rio Games 2016.

Deutsche Welle mengabarkan Selasa (13/11/2017), ‘’Kami sangat gembira dengan produk satu-satunya # Barbie doll!,’’ tulis Mattel, produser boneka itu lewat akun Twitternya. ‘’Ibtihaj tetap memberikan inspirasi bagi kaum perempuan dan gadis di manapun tanpa batas,’’ sambungnya.

Sementara itu, Ibtihaj Muhammad merasa senang dengan produk baru atas dirinya. ‘’Saya bangga bahwa kini gadis-gadis kecil dapat memilih untuk bermain dengan Barbie yang mengenakan jilbab,’’ kata Ibtihaj Muhammad di akun Twitternya. Ibtihaj Muhammad adalah atlet perempuan AS yang memberikan inspirasi bagi kaum hawa Muslim di dunia.

‘’Barbie berhijab merupakan bagian dari Shero, untuk menghormati seorang perempuan yang menginspirasi generasi mendatang,’’ kata Wakil Presiden pemasaran Mattel, Sejal Shah Miller. ‘’Ibtihaj memberikan inspirasi tak terhingga bagi para gadis yang tak pernah melihat dirinya terwakili di panggung dunia,’’ sambung Sejal Shah Miller.

Microsoft Canada

Shero adalah sebutan bagi kaum perempuan yang menjadi pahlawan dunia. Di antara kaum perempuan yang dinilai berprestasi dan termasuk dalam Shero di antaranya, Penari Balet Misty Copeland, Pesenam Gabby Douglas, lalu ada Ava DuVernay, sutradara film ‘Selma’ dan aktris Kristin Chnoweeth.

Dalam penjelasannya kepada pers, Ibtihaj Muhammad mengutarakan berbagai hal yang bisa diungkapkan melalui sebuah boneka. ‘’Banyak hal tentang sebuah boneka yang menjadi bagian penting dari diri saya. Sewaktu gadis saya diolok-olok karena kaki saya besar. Tapi lewat olahraga mengajarkan saya untuk mengagumi tubuh saya,’’ katanya dalam acara The Glamour Women of the Year di New York.

 

Timberland (DE)

 

‘’Gara-gara kaki saya yang kuat, saya dapat merah medali di Olimpiade. Karena itu saya ingin agar kaki saya lebih besar, lebih kuat. Saya juga ingin punya mata seperti kucing. Mattel mendengar semua itu,’’ katanya.

Boneka Berjilbab itu rencananya akan diluncurkan awal tahun 2018 dan akan laku keras. The State of the Global Islamic Economy melaporkan, konsumen Muslim menghabiskan belanja untuk bepergian dan gaya hidupnya sebesar $ 1,8 trilyun pada 2014. Angka itu akan melonjak menjadi $ 2,6 trilyun dalam tiga tahun ke depan.