Wednesday, December 13, 2017
Home > Around the world > Tiga Wanita Indonesia Dicari Karena Culik Bocah Malaysia

Tiga Wanita Indonesia Dicari Karena Culik Bocah Malaysia

Tiga perempuan Indonesia tengah diburu petugas Kepolisian Diraja Malaysia, karena diduga terlibat penculikan dan pembunuhan seorang bocah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kim Ming Lam

Laman My Metro mengabarkan Senin (4/12/2017), ketiga perempuan Indonesia yang dicari itu bernama: Nadia Kristina, 37, yang pernah tinggal di Blok A, Persiaran Lemak, Taman Segar, Cheras. Lalu, Evi Efi Yuliana, 26 tahun dan Ena, 30 yang tinggal di kompleks apartemen Tuah.

Nadia Kristina

Asisten Comisaris Polisi R. Munusammy mengimbau masyarakat luas agar melaporkan keberadaan ketiga perempuan tersebut ke kantor polisi terdekat. Atau mengontak Asisten Pengawas Polisi Azrizal Khairul Abdul Kadir di nomor telepon: 019-276-9117. Bahkan seorang pemilik akun Facebook yang menamakan diri sebagai anak yang hilang bernama ‘Kim Ming Lam’ itu mengunggah pesan yang isinya memberikan hadiah sebesar RM 13 ribu atau sekitar Rp 45 juta bagi siapa saja yang memberikan informasi keberadaan ketiga perempuan Indonesia tersebut.

‘’Terlepas benar atau tidak, kami tidak yakin benar. Namun siapapun yang memiliki informasi yang sangat berguna dalam penyelidikan ini, silakan menghubungi pihak berwajib,’’ tulis akun itu. ‘’Marilah kita sama-sama membuka mata lebar-lebar atas ketiga perempuan yang diduga membunuh seorang bocah tak berdosa,’’ sambungnya.

Kasus ini berawal dari hilangnya seorang bocah berusia 4 tahun bernama Kim Ming Lam. Juli lalu, seorang pekerja toko besi tua menemukan Kim Ming Lam menjadi mayat dalam plastik hitam dekat saluran air di Kampung Chien Lee, Kuala Lumpur. Hasil otopsi menunjukkan bocah itu telah meninggal dunia 10 hari sebelumnya, dan mengalami memar di bagian kepalanya.

Keesokan harinya, seorang lelaki yang pernah melaporkan kehilangan putranya, tiba di departemen forensik RS Kuala Lumpur untuk mengenali korban. Namun karena jasad Kim Ming Lam telah membusuk dan rusak, lelaki yang tak disebut namanya itu sulit mengenali putranya.

Belum jelas apa motivasi pelaku pembunuhan bocah tersebut. Tidak jelas juga hubungan antara Nadia Kristina, Evi Efi Yuliana dan Ena, tiga perempuan Indonesia itu dengan korban.

Namun, akun Facebook Kim Ming Lam memasang gambar ketiga perempuan itu dengan kata: Wanted!. Gambar Evi Yuliana dibubuhi kata-kata ‘’Wanted Penculik Budak’’. Demikian juga gambar Eno yang diberi keterangan: ‘’Dia membawa lari anak saya dan minta duit!’’



Leave a Reply