Friday, January 19, 2018
Home > Achievement > Gambar Penis Raksasa Hebohkan New York

Gambar Penis Raksasa Hebohkan New York

Sebuah gambar kemaluan lelaki raksasa ditempel di dinding sebuah bangunan di Broome Street, New York, menjelang hari Natal kemarin.

Harian New York Post mengabarkan Kamis (27/12/2017), kelamin berwarna merah setinggi empat lantai itu dipasang oleh Carolina Falkholt, peseni rupa jalanan asal Swedia. Kelamin pria yang menjulang setinggi tiga lantai itu membuat banyak orang keluar rumah di tengah udara dingin di bawah nol derajat Celcius.

‘’No Time 4 Balls$$’’ tulis Carolina Falkholt di keterangan gambar karya seninya yang dipasang di Instagram. ‘’Saya belum pernah mendengar banyak orang ketawa seperti ini. Banyak wajah-wajah sumringah di belakang saya, ketika saya menempel gambar itu,’’ tulis Carolina Falkholt di laman The New Allen, yayasan seni yang didirikan oleh Franco Noriega dan Milan Kelez of Baby Brasa, rumah makan Peru di Allen Street, New York.

Meski banyak yang tersenyum, tapi banyak pula yang menganggap gambar itu jorok. Salah satu di antaranya adalah Quen Chen, warga setempat yang apartemennya persis berseberangan dengan gambar itu. ‘’Kelihatan buruk dan Jelek!’’ katanya. ‘’Kan banyak anak-anak yang tinggal di apartemen ini dan di lingkungan sini,’’ tutur Qun Chen, ayah berusia 47 tahun itu. ‘’Ini tidak baik buat anak-anak. Mereka kan masih kecil,’’ sambungnya.



Bahkan, Naomi Pena, salah seorang penghuni kawasan Lower East Side, New York tidak terkesan sama sekali. ‘’Saya tidak merasa senang karena harus menjelaskan gambar itu kepada dua anak kembarku,’’ kata Naomi Pena. Presiden Dewan Pendidikan Komunitas Distrik 1, New York ini lebih lanjut menjelaskan, ‘’Ribuan warga setempat membesarkan anak-anaknya di sini kan. Saya berharap, yayasan itu setidaknya memberi batasan bagi para artisnya ketika memasang karyanya,’’ sambung Naomi.

Sementara lainnya, banyak yang merasa tak terpengaruh dengan gambar porno itu. ‘’Ini tahun 2017. Saya tidak terganggu dengan gambar itu,’’ tutur Felton Chen, penghuni kawasan tersebut. Tak jelas sampai kapan gambar penis raksasa itu dipasang di dinding bangunan itu. Carolina Falkhort adalah pesenirupa grafiti yang menggabungkan lukisan, gambar, patung dan pertunjukan, teks serta musik dan video. Karya-karya artis Swedia berusia 40 tahun itu, dipajang di sejumlah museum Swedia seperti di Wanas Kont, Gothenburg Museum of Art dan Eskilstuna Art Museum.