Sunday, February 18, 2018
Home > Around the world > Presiden Obama Jadi Penghulu anak buahnya

Presiden Obama Jadi Penghulu anak buahnya

Presiden Barrack Obama menjadi penghulu dalam sebuah pernikahan yang berlangsung di restoran dan gedung District Winery, Washington DC, Ahad (21/1/2018).

Laman Washingtonian mengabarkan, mantan presiden AS itu menikahkan Dana Remus, mantan penasehat umum Yayasan Obama, dengan Brett Holmgren. Pengantin pria ini juga pernah bekerja sebagai asisten khusus presiden dan direktur program intelijen Dewan Keamanan Nasional AS. ‘’Kami putuskan untuk mengundang beliau karena Presiden Obama merupakan bagian penting dari kehidupan kami,’’ tutur Brett. ‘’Kami juga minta agar Pak Obama meresmikan pernikahan kami,’’ sambungnya.

Ternyata benar. Barrack Obama, sarjana hukum lulusan Harvard Law School, ternyata memiliki izin resmi menjadi penghulu sementara di Negara Bagian District of Columbia, DC. Karena itu, Obama memimpin upacara pernikahan pasangan pengantin, mantan anak buahnya itu sekaligu meresmikannya sebagai suami istri yang sah.

Setelah pasangan pengantin duduk di pelaminan, Obama menyampaikan pidato yang isinya menghargai kerja kedua mempelai saat berada di Gedung Putih. ‘’Sambil menyelipkan gurauan yang khas,’’ kata Mary Holmgren, ibunda mempelai pria. ‘’Presiden Obama juga menanda tangani sertifikat pernikahan Dana Remus dan Brett Holmgren,’’ tulis laman Washingtonian. Pasangan itu juga mengundang Pendeta Oran Warder untuk mengucapkan doa dan pidato di acara tersebut.

 



Eric Schults, jurubicara Obama menjelaskan beberapa tamu penting yang hadir malam itu, antara lain Susan Rice, mantan menteri luar negeri AS, Ian Cameron, James Clapper, dan beberapa tokoh lainnya. Sedangkan Michelle Obama berhalangan hadir walaupun diundang.

Setelah acara seremonial dilanjutkan dengan acara makan malam dan minum anggur. Sayang, Barrack Obama tidak dapat hadir di acara itu. ‘’Beliau hanya hadir sebentar, dan diambil fotonya bersama pengantin dan sanak keluarga,’’ tulis Erick Schults. ‘’Acara malam itu berlangsung gembira.

Anggota keluarga dan handai tolan berdansa sepanjang malam di Restoran District of Wine, Washington DC,’’ sambung Erick. Apalagi, kehadiran Obama memang dirahasiakan dan cukup mengejutkan para hadirin. Mereka baru tahu mantan presiden AS itu hadir, setelah melihat Obama tampil di podium menyampaikan pidato dan meresmikan pernikahan itu.