Press "Enter" to skip to content

‘Siervas’ Band Rock Para Biarawati yang Mendunia

Band rock and roll asal Peru ini menjadi viral. Uniknya, anggota band Siervas ini seluruhnya adalah para suster atau biarawati Katolik. Suster Monica, salah satu anggota Siervas ini menceritakan bagaimana band mereka terbentuk. “Beberapa anggota biara sudah bisa bermain alat musik. Kami kemudian memutuskan membentuk sebuah band,” ujar Monica seperti dilansir dari BBC.

 

Menurut Suster Monica, Siervas ingin memberikan warna tersendiri dalam bermusik. Mereka ingin mewartakan kasih Tuhan lewat musik. Kami menciptakan berbagai lagu untuk memotivasi orang.Beberapa orang yang depresi karena persoalan hidup, kembali percaya akan kekuatan Tuhan setelah mendengar lagu-lagu kami,” tambah Suster Monica. Nama band ini mendadak populer saat tampil memainkan musik di depan Paus Fransiskus saat kunjungan ke Juarez, Meksiko pada Februari 2017. Para suster tampil percaya diri dan menghibur sekitar 250.000 umat Katolik yang hadir di Juarez.



Band asal Lima, Peru ini juga mengusung perpaduan genre pop, rock dan pop Latin. Lagu mereka mendapatkan tanggapan positif dari pecinta musik di seluruh dunia.

Salah satu lagu populer Siervas berjudul “Confia en Dios” atau Percaya kepada Tuhan. Video musik mereka sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali. Selain tampil reguler di Peru, Siervas juga sudah tampil di beberapa negara. “Kami pergi ke mana Tuhan menunjukkan jalan-Nya,” pungkas Suster Monica. Nikmati salah satu video musik dari grup band Siervas (Amorpost.com)



Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.