Press "Enter" to skip to content

Ibu Negara Melania Trump Jalani Operasi Ginjal

Ibu Negara AS, Melania Trump menjalani operasi ginjal di Rumah Sakit Walter Reed Medical Center, Senin (14/5/2018). Seperti dikutip Reuters, juru bicara keluarga presiden menjelaskan bahwa Melania akan berada di rumah sakit selama sepekan.

Presiden Trump terbang dengan helikopter kepresidenan Marine One untuk menjenguk istrinya di rumah sakit. ‘’Menuju ke Walter Reed menengok ibu negara, Melania,’’ tulis Trump di Twitternya. ‘’Jalannya operasi sukses. Beliau baik-baik saja,’’ lanjut Trump.

Dr. Keith Kowalcyzk, ahli urologi di MedStar Georgetown University Hospital mengungkapkan, berdasar informasi yang didapatkannya, Melania menjalani pengobatan tumor jinak di ginjalnya. Para ahli medis menyumbat saluran darah ke tumor itu, sehingga tumor jinak itu pun mati.  ‘’Prosedur yang lazim disebut angiomylolipoma itu adalah operasi biasa saja. Itu adalah tumor jinak yang  bisa berkembang biak. Tapi tidak perlu khawatir. Begitu diobati, maka penderita akan sembuh,’’ tambah Kowalczysk.



Menurutnya, sekitar 80-90% wanita berusia 40-an mengalami kasus tumor jinak. Bagi Melania yang kini berusia 48 tahun, kata Kowalcyzk, prosedur operasi itu tidak menunjukkan kelainan. Dia muda dan sehat. Tapi saya tidak punya alasan, harus mengalami hambatan,’’ sambung Ketih Kowalczyk.

Konon, sejak 13 tahun lalu, Melania telah membicarakan kasus ini dengan Presiden Trump dan baru sekarang menjalani operasi ginjal.

 



Mission News Theme by Compete Themes.