Press "Enter" to skip to content

Presiden Putin Resmikan Jembatan Rusia – Crimea

Presiden Rusia Vladimir Putin meresmikan Jembatan Selat Kerch yang menghubungkan kawasan Krasnodar, Rusia dengan Semenanjung Crimea, Selasa (15/5/2018).

CNN melaporkan, peresmian itu ditandai oleh Putin yang mengemudikan sebuah truk diiringi sejumlah truk lainnya melintasi jembatan yang sebagian rampung. ‘’Bila jembatan sepanjang 16 kilometer itu selesai seluruhnya, maka setiap hari akan menampung 40 ribu kendaraan bermotor dan 13 juta ton barang,’’ bunyi laporan kantor berita RIA Novosti.

Bagi Rusia, Jembatan Kerch menandai kembalinya Crimea ke pangkuan Rusia, setelah satuan khusus Rusia berhasil menguasai Crimea pada 2014. Namun oleh Barat, jembatan itu merupakan simbol invasi militer Rusia atas Crimea, sehingga Barat menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Rusia dan sejumlah pejabat tinggi Kremlin. Termasuk di antaranya Arkady Rotenberg, teman dekat Putin, pemilik perusahaan konstruksi Stroygazmontazh yang membangun jembatan 16 kilometer tersebut.

Selain itu, Jembatan Kerch merupakan bagian dari sebuah proyek infrastruktur Presiden Putin. Tahun lalu misalnya, Putin berencana membangun jembatan di Sakhalin, sebuah pulau yang kaya dengan sumber alam di utara Hokkaido, Jepang. 

‘’Jika kita mencapai kesepakatan dengan Korea Utara dan Korea Selatan, maka jaringan Kereta Api Trans Siberia akan menghubungkan jaringan kereta di Semenanjung Korea,’’ kata Putin. Itu berarti jaringan kereta api yang menghubungkan Sakhalin dan Hokkaido serta Crimea akan menjadi proyek jaringan kereta berskala dunia. ‘’Dan ini akan menandai perubahan penting di bidang infrastruktur, dan teknologi tinggi,’’ kata Putin tahun lalu.

2 Comments

  1. Hello to every , for the reason that I am truly
    keen of reading this website’s post to be updated regularly.
    It includes fastidious information.

  2. You have made some really good points there. I looked on the internet to learn more about the issue and found most people will go along with your views on this web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.