Press "Enter" to skip to content

Amazon Punya Program Baru Jasa Antar Barang Bagi Siapapun

Perusahaan retail online Amazon mengajak para pengusaha wiraswasta mendirikan jaringan perusahaan jasa pengantar barang menggunakan nama Amazon.

Dalam keterangan persnya, Amazon berharap ‘’Dapat merekrut ratusan pengusaha wiraswasta untuk mendirikan bisnis jasa mengantar paket Amazon,’’ tulisnya. Perusahaan-perusahaan baru itu akan menyewa kendaraan truk mini – melalui negosiasi dengan Amazon – yang akan ditempeli merk Amazon Prime, sehingga terlihat resmi. Padahal kendaraan itu milik para pengusaha itu sendiri.

Sampai bulan Juli 2018 ini, Amazon mengantar 40 persen paket yang dipesan pelanggannya. Untuk mengantisipasi melonjaknya angka itulah, Amazon menggandeng para pengusaha wiraswasta. Di samping itu, ‘’Amazon akan memainkan peranan penting dalam membantu para pengusaha untuk memulai usahanya. Bahkan mendirikan perusahaan dan mengelola bisnis pengantar paket itu,’’ tulis Amazon dalam pengumumannya.

Yang mengejutkan, menurut Amazon, setiap perusahaan akan menangguk keuntungan sekitar $ 300 ribu per tahun, bila perusahaan itu memiliki hingga 40 buah armadanya,’’ tulis Amazon menambahkan. Amazon menyebutkan pula, bahwa sebagai modal awal hanya perlu $ 10 ribu. untuk itu, Amazon menyediakan dana sebesar $ 1 juta untuk membantu para veteran perang yang akan menjadi pengusaha bisnis antaran Amazon.



Perusahaan retail itu juga memberikan pelatihan selama tiga pekan, termasuk seminggu di kantor pusat Amazon di Seattle, Washington. Dua pekan sisanya digunakan untuk praktek di lapangan bersama sejumlah komunitas yang memiliki perusahaan antar barang serta menjadi pengemudi. ‘’Kendaraan van yang akan digunakan dari merk terkenal, termasuk asuransi, dan peralatan canggih serta layanan lainnya,’’ tulis Amazon. Silakan klik di links berikut ini bila ada yang berminat: https://logistics.amazon.com

 



Mission News Theme by Compete Themes.