Press "Enter" to skip to content

Matt Damon Diam-diam Kunjungi Koperasi di Tanjung Barat, Jaksel

Bagi para pencinta film laga, khususnya Hollywood, sosok Matt Damon tentu tidak asing lagi. Berjilid-jilid film ‘Jason Bourne’ yang dia bintangi tayang di layar lebar sejak 2012 hingga 2016. Namun siapa sangka, di balik aksi kejar-kejaran brutalnya di film tersebut, Damon rupanya merupakan pendiri water.org, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pemenuhan sumber air bersih. Dan kali ini, dia datang ke Jakarta untuk misi kemanusiaannya tersebut.

Damon datang jauh-jauh ke Indonesia menyambangi Koperasi Mitra Dhuafa (Komida), sebuah lembaga keuangan mikro di Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Selasa (3/7) pagi. Matt Damon datang sekitar pukul 09.00 WIB hingga 10:30 WIB. untuk membicarakan program air bersih dan sanitasi dengan koperasi tersebut. Maklum, Damon adalah salah satu pendiri water.org yang membantu membangun saluran air bersih di seluruh pelosok Indonesia.
Menurut Sekretaris Komida Windy Tri Mulyani, Komida sebagai lembaga yang bekerja sama dengan water.org sudah jauh-jauh hari tahu bahwa organisasi tersebut didirikan Damon. Namun dirinya tak pernah menyangka bahwa aktor terbaik Golden Globe 2016 itu akan datang ke kantornya.

“Perasaannya kaget ya, memang kita enggak tahu. Tahunya pas dia datang,” ujar Windy saat dihubungi kumparan, Selasa (3/7). Terang saja, kedatangan aktor Hollywod tersebut juga menjadi ajang foto bersama dengan karyawan-karyawan yang lain. Tak sedikit yang menyebut bahwa sosok Damon sangat bersahabat. “Orangnya humble sih. Tadi dari cara interaksi ke teman-teman staff yang lain juga enggak sombong,” ujar Abdullah Zein, staff HRD.
Dikutip dari situs water org, organisasi Damon tersebut menancapkan diri di Jakarta sejak 2014 lalu. Saat ini water.org telah bekerja sama dengan 14 lembaga keuangan mikro di seluruh Indonesia.Organisasi nirlaba tersebut berbasis komunitas dan memiliki misi untuk menyediakan layanan air dan sanitasi bagi masyarakat pedesaan. Cita-cita terbesar Damon adalah meningkatkan akses air bersih ke seluruh masyarakat miskin dunia.
Berdasarkan data yang dimiliki water.org, terdapat 27 juta warga Indonesia yang kesulitan mengakses air bersih. Tidak hanya itu, water.org juga mencatat ada 54 juta orang yang kesulitan mengakses layanan sanitasi yang layak. Hingga saat ini, water.org telah berhasil membantu 356 ribu orang Indonesia untuk mengakses air bersih. (kumparan.com)

Mission News Theme by Compete Themes.