Press "Enter" to skip to content

Puluhan Gitaris Indonesia Galang Dana Bencana Palu & Lombok

Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di beberapa kota di Sulawesi Tengah mengundang empati dari masyarakat, tak terkecuali dari para gitaris Indonesia yang bersatu menggalang dana dalam sebuah acara bertajuk “Gitaris Indonesia Peduli Negeri : Musik dan Syair Solidaritas”.

 

Acara yang diadakan di Bentara Budaya Jakarta ini dihadiri ratusan penonton yang juga ikut tergerak menyumbangkan sebagian rejeki mereka untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. “Ini acara sebenarnya untuk donasi Palu, Donggala, Sigi. Memang semua dari para gitaris Indonesia. Semua bersatu untuk menggalang dana,” ucap Baim salah satu pengisi acara saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2018.

”Ini sudah diprakarsai oleh Budjana dan Baron, dari 2010. Sudah jadi trade mark mereka kalau ada acara mengumpulkan dana,” tambah Baim. Suami dari Artika Sari Devi itu tampil bersama Six Strings, yang beranggotakan para gitaris papan atas seperti Erros “SO7”, Tohpati, Baron, dan Dewa Budjana.

Dewa Budjana sebagai salah satu penggagas acara mengaku tergerak mengadakan acara penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. “Ya karena mau ngapain lagi. Kita di grup banyak bercanda tapi ketika ada bencana gak mungkin semua diam. Bahkan di sini gak cuma gitaris, ada vokalis, mau gak mau karena saking banyaknya semua ingin main sendiri tapi gak cukup waktu,” jelas Dewa Budjana. (Antara.com)

Mission News Theme by Compete Themes.