Press "Enter" to skip to content

Kisah Pertemuan Ahok dan Puput Nastiti Dewi, Calon Istrinya

Saat menemui Oesman Sapta Odang (OSO) untuk meminta restu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menceritakan kisah cinta bersama Bripda Puput Nastiti Dewi. Ahok yang kini lebih suka disapa BTP mengunjungi kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sekaligus Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang.

Menurut situs alinea.id, di akun Youtube OSOTV Channel yang diunggah pada Jumat (25/1), Ahok blak-blakan mengisahkan cerita cinta dengan mantan ajudan bekas istrinya,  Veronica Tan. Saat ditanya oleh OSO, terkait isu pernikahan, Ahok dengan tegas membenarkan. Menurut BTP, ibunyalah yang meminta Ahok untuk segera menemukan pengganti Veronica Tan.

Dia menceritakan saat sang ibu meminta Ahok untuk segera mengakhiri masa dudanya. Buniarti Ningsih, ibunda Ahok, mengatakan tidak mungkin dirinya akan mengurus Ahok lantaran sekarang sudah lanjut usia. Bagi Buniarti, istri Ahok kelak adalah pengganti dirinya yang bisa memasak, membuat kue, hingga mengurus segala keperluan Ahok. “Mama saya bilang, menikah jangan sama janda ataupun perawan tua. Pasti nanti ada masalah. Kalau kamu nikah harus sekarang, kalau sudah 55 tahun, anakmu kasihan,” kata Buniarti yang dituturkan oleh Ahok saat berbincang dengan OSO.

“Ini yang polwan?” tanya OSO. Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun membenarkan. Lalu, dia dengan semangat menceritakan kisah kasih dia dan Puput yang jarang disorot media.

Pertemuannya dengan Puput diawali dari kasus penistaan agama yang menimbulkan reaksi keras dari umat muslim. Pernyataan Ahok menimbulkan reaksi besar umat muslim melalui aksi unjuk rasa 4-11 pada 2016. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan agar semua keluarga Ahok harus dikawal. Padahal, Veronica Tan tak pernah mau dikawal oleh protokoler. Nah, Bripda Puput lah yang ditugaskan untuk menjadi pengawal Veronica.

Keluarga Besar Basuki Tjahaja Purnama bersama Puput Nestiti Dewi (koleksi keluarga BTP)

”Awalnya dia biasa saja. Proses berjalan hingga Ahok dipenjara di Rutan Mako Brimob. Sampai akhirnya, Ahok pun bercerai dari Veronica Tan. Beberapa kali Puput membesuk ke Rutan Mako Brimob. Seiring berjalannya waktu, Ahok meminta izin kepada ibunya untuk menikah lagi. “Mama saya bilang, kalau dia (Puput) mau sama kamu, kamu untung. Tapi saya enggak yakin Hok, beda 31 tahun. Sekarang (Puput) umur 22 tahun.  Tante saya lebih suka lagi (dengan Puput),” urainya.

BTP bercerita tentang rencana pernikahannya kepada karibnya Djarot Saiful Hidayat, yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Ahok. Sampai akhirnya, ada teman Ahok yang membesuk dan memberikan masukkan. Temannya itu menuturkan agar Ahok mencari calon istri yang memiliki garis tangan sama. Ahok menuturkan, temannya bilang bahwa istri BTP sebelumnya tidak bisa mendampingi Ahok saat menjadi orang besar.

“Garis tangannya persis sama. Mukanya kok mirip-mirip juga. Saya kira orang Sunda,” kata Ahok sesaat setelah memanggil Puput untuk bertemu dengan OSO sembari menunjukkan telapak tangan mereka berdua. “Aku wong Jowo pak. Keluarga saya itu orang Jawa,” ujar Puput yang mengenakan kemeja berwarna biru senada dengan Ahok.

Puput menceritakan dirinya selama ini tinggal di Depok, tak jauh dari Mako Brimob. Hanya perlu waktu 7-10 menit untuk membesuk Ahok di Mako Brimob. Kabar rencana pernikahan keduanya terkonfirmasi. Setelah menikah, keduanya berencana untuk berlibur ke luar negeri. (Berita ini telah dimuat di alinea.id)

 

Mission News Theme by Compete Themes.