Press "Enter" to skip to content

Lima Warga Indonesia Mengalami Kecelakaan di Mississippi.

Lima warga Indonesia mengalami kecelakaan di Interstate 10 di Hancock County, Senin malam. Hanya dua orang yang selamat dalam musibah itu dan masih dirawat di rumah sakit. Mereka yang masih dirawat adalah Ilham Ronas, 44 dan Triatmojo yang berusia 48 tahun. Sedangkan korban lain meninggal dunia. Mereka adalah pengemudi kendaraan bernama Uken Bremani, 49 tahun, Royani Yayan, 37 dan Sridewi Alumni berusia 48 tahun.

Jim Faulk, ahli koroner Hancock County, mengungkapkan bahwa kelima korban bekerja di indutri makanan setempat. ‘’Satu di antaranya bekerja sebagai anak buah kapal pesiar,’’ tutur Jim Faulk kepada harian The Sun Herald. Satu korban lainnya, menurut Jim Faulk, mengantongi sebuah tiket Coast Casino.

the sun herald
Reruntuhan mobil korban kecelakaan (The Sun Herald)

Chase Elkins, jurubicara Mississippi Highway Patrol menuturkan, kecelakaan beruntun itu terjadi di jalur kanan,  jalan raya bebas hambatan, arah Barat I-10. Iring-iringan kendaraan, yang diduga berkecepatan tinggi, melaju di jalur kanan, karena di jalur kiri sedang diperbaiki. Tiba-tiba mobil terdepan menabrak truk Trailer 18 roda, sehingga mobil tersebut menabrak truk Trailer lainnya.

Sebuah mobil lain lantas menabrak mobil yang sedang oleng tak terkendali hingga ringsek. ‘’Pengemudi dan penumpang di kursi depan langsung meninggal,’’ tutur Jim Faulk. Sedangkan tiga penumpang di kursi belakang luka parah dan dikirim ke rumah sakit terdekat. Satu di antaranya meninggal dunia malam itu.

Starbucks Store UKAkibat kecelakaan itu, jalur dekat Louisiana Line ditutup hingga enam jam. Pihak Konsulat Jenderal RI di di Houston, Texas telah diberitahu dan berupaya menghubungi keluarga para korban di Indonesia. Sementara itu, kelompok Indonesia Diaspora Network, IDN-USA menggalang dana bantuan – sebesar $ 5000 lebih — bagi para korban lewat GoFundMe. Anda diharapkan menyumbangkan dana mulai dari $ 5, $ 10, $ 20, $50, $ 100 atau lebih lewat link: http://gofundme.com/22kp5vw

DP

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *