Press "Enter" to skip to content

Suryani Tjung, ibu asal indonesia jadi korban tabrak lari di Philadelphia

Sebuah keluarga Indonesia yang tinggal di Philadelphia, AS tertimpa musibah Jumat malam (22/7/2016). Suryani Tjung, seorang ibu berusia 38 tahun, meninggal dunia di tempat kejadian, akibat ditabrak mobil Toyota Avalon yang melaju dengan kecepatan tinggi.

NBC 10 News memberitakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Seorang tersangka pencuri, menancapkan gas Toyota Avalon, kendaraan curiannya dari arah Jackson Street. Namun, sampai di dekat perempatan dekat S. 21st Street, Toyota warna putih itu menabrak sebuah mini van hijau, ‘’Kemudian terpental menimpa keluarga Hengky Boediono yang sedang berjalan kaki di tepi jalan,’’ tutur polisi.

Suryani Tjung/koleksi pribadi
Suryani Tjung/koleksi pribadi

Kendaraan curian itu sempat melaju belasan meter ke Snyder Avenue sebelum pengemudinya melompat ke luar melarikan diri. Sejumlah saksi mata, mengadukan ke polisi dan dalam waktu tak lama, pelakunya berhasil ditangkap. Tersangka pelakunya, seorang warga kulit hitam berusia 36 tahun itu, kini ditahan di kantor polisi di kawasan South 11th Street.

Enam korban mengalami luka ringan, termasuk Hengky Boediono dan dua putrya, selamat.  Namun Suryani Tjung, meninggal dunia di Rumah Sakit Thomas Jefferson University, Philadelphia, Pennsylvania karena luka parah. Sampai berita ini diturunkan, jenasah Suryani masih berada di Rumah Sakit Penn Presbyterian Medical Center, Philadelphia.

Suryani Tjung, atau akrab dipanggil Yani dan Hengky Boediono, suaminya, tinggal di kawasan South Philadelphia. Pasangan asal Jakarta ini, bekerja di toko sepatu Olympia, Philadelphia.

Hengky Boediono menjelaskan rencananya. ”Saya akan memakamkan istri saya di Philadelphia,” katanya kepada sejumlah warga Indonesia yang berkunjung di rumahnya. Menurut rencana,  Senin 1 Agustus 2016, jenasah Suryani Tjung akan dimakamkan, setelah terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka Mitchum Funeral Home di 1410 S. 20th Street, Philadelphia. Para handai tolan dan kerabat dipersilakan memberi penghormatan terakhir mulai pukul 1.30 siang waktu setempat. Ucapan belasungkawa berdatangan kepada Keluarga Hengky Boediono lewat Facebook dan media sosial lainnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *