Press "Enter" to skip to content

Billboard Huruf Arab Meledek Trump di Michigan

Sebuah iklan raksasa bertuliskan huruf Arab dipasang di papan iklan raksasa di tepi jalan raya Michigan, untuk mengolok-olok Donald Trump.

The Guardian mengabarkan Selasa (18/10/2016) billboard bertuliskan Arab itu artinya: ‘’Donald Trump tidak bisa membaca ini. Tapi dia sudah ketakutan melihat ini iklan ini’’. Belum jelas, apakah Trump, kandidat Republik yang dianggap anti-Muslim itu telah membaca iklan itu. Namun, iklan raksasa itu dibiayai oleh Nuisance Committee, sebuah kelompok yang pernah mempopulerkan permainan ‘Cards Against Humanity’.

Melissa Harris, jurubicara kelompok itu menjelaskan, pihaknya sengaja memilih lokasi pemasangan di Dearborn, Michigan. Alasannya, karena tempat itu merupakan salah satu kawasan yang mayoritas penduduknya adalah warga AS berdarah Arab. ‘’Mereka yang tak bisa berbahasa Arab bakal bertanya pada mereka yang mampu berbahasa Arab,’’ tutur Melissa. ‘’Dengan demikian terjadi dialog antara warga yang berbahasa Arab di Detroit, bahkan di seluruh AS,’’ kata Melissa melanjutkan.

Sebelumnya, kelompok ini juga pernah mengedarkan video kampanye sikap Donald Trump terhadap kaum Muslim dengan kebijaksanaan AS terhadap Jepang dalam Perang Dunia II. Kelompok ini juga pernah menggunakan tulisan Arab untuk mengolok-olok Islamophobia dengan menggunakan tas kain bertuliskan: ‘’Tulisan ini tidak punya maksud apa-apa. Hanya menakut-nakuti mereka yang takut melihat Bahasa Arab!’’

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *