Press "Enter" to skip to content

Kisah Pertemuan Pendeta Lukas Kusuma dengan Gubernur Ahok di Balai Kota Jakarta

Bertemu dengan Ahok, menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pengagum pemimpin Jakarta itu. Kebanggaan itulah yang dirasakan Pendeta Lukas Kusuma, pendiri dan pemimpin Gereja Bethany Miracle Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

‘’Hari Rabu 26 Oktober 2016, saya sudah tiba di Balai Kota DKI Jakarta,’’ tutur Lukas Kusuma mengawali ceritanya. Petugas Balai Kota menyambut ramah setelah tahu bahwa Lukas adalah pemimpin agama dari Philadelphia. ‘’Bahkan mobil yang mengantar saya diizinkan parkir di lapangan parkir Balai Kota DKI,’’ kata Lukas Kusuma.

Bersama Ahok di Balai Kota DKI Jakarta (Foto: Pribadi)

Pukul 9.30, tokoh yang ditunggu-tunggu itu pun tiba. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu, menerima Lukas dengan ramah. ‘’Kenapa tidak memberi kabar lebih dahulu kalau mau datang?’’ sapa Ahok yang pagi itu mengenakan seragam putih.

‘’Yang penting dapat bertemu Pak Ahok, untuk menyampaikan dukungan moral dan doa Diaspora Indonesia yang tinggal di Amerikat Serikat,’’ jawab Lukas Kusuma. Lalu keduanya berfoto bersama, sebelum Gubernur DKI Jakarta berusia 50 tahun itu masuk ke kantornya melanjutkan tugasnya pagi itu.

Pertemuan Lukas dengan Gubernur Ahok bukan pertama kali ini. Saat masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2013, Ahok pernah menerima Lukas Kusuma di kantornya. ‘’Kami mengobrol sampai tiga jam lamanya,’’ tutur Lukas Kusuma. Menurutnya, senyumnya yang ramah, menunjukkan bahwa Ahok ‘’Menunjukkan jati dirinya sebagai gubernur yang mencintai rakyatnya,’’ kata Lukas Kusuma, asli Surabaya itu.

Buktinya, pagi itu, belasan warga DKI Jakarta dan dari kota lain bertemu dengan Ahok. Tujuannya tak lain mengadukan berbagai masalah yang mereka hadapi. Menurut Lukas Kusuma ‘’Pak Ahok adalah salah satu Model Panutan dalam hidup saya. Sebab beliau adalah pemimpin yang bersih, berintegritas tinggi. Berani dan mengandalkan Tuhan,’’ tutur Lukas Kusuma mengomentari Ahok, pemimpin Jakarta bernama asli Tjung Ban Hok tersebut.

Untuk itu, Lukas Kusuma, salah satu tokoh masyarakat Indonesia di Philadelphia dan Pemimpin ratusan umat di Bethany Miracle Center mengucapkan: ‘’Maju Terus Pak Ahok. Doa kami menyertai bapak guna menjalankan amanah untuk membawa DKI Jakarta semakin maju dan terus menjadi inspirasi banyak orang,’’ kata Lukas Kusuma yang dua kali setahun berkeliling Indonesia melayani umatnya.

 

Pada 17 Februari 2017 nanti, Basuki Tjahaja Purnama bersama Djarot Saiful Hidayat akan mengikuti pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Pasangan yang diusung Partai PDI-P itu, akan bertarung dengan dua pasangan lain. Mereka adalah pasangan Agus H. Yudhoyono bersama Silvia Murni dukungan Partai Demokrat, dan pasangan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno, dukungan Partai Gerindra. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *