Press "Enter" to skip to content

Acara Unity Cup Philadelphia Berlangsung Meriah di Citizen Bank Park

hani1
Tim Garuda Indonesia bersama Walikota Jim Kenney dan Konjen Abdul Kadir Jailani. (Syarif Tambakyoso)Acara Final Unity Cup yang digelar di Citizen Bank Park, Philadelphia cukup meriah. Di tengah aksi mogok sopir angkutan umum SEPTA, puluhan

Acara yang berlangsung sekitar pukul 12.00 dibuka dengan pagelaran beberapa tari-tarian yang dibawakan anggota kelompok tari Bethany Miracle.

Kemudian dilanjutkan dengan pagelaran Reog Ponorogo yang cukup memukau oleh kelompok tari Singolodoyo dari Washington DC.

‘’Kami berangkat tadi pukul 8.00 pagi,’’ tutur Bandi Wiyono, pemimpin Singolodoyo yang siang itu berperan sebagai penabuh kendang dan pengangkat Barong. Acara kemudian dilanjutkan dengan nyanyian dari Ukraina dan sejumlah tari-tarian dari negara lain. Termasuk tari-tarian persembahan dari Modero Dance Company pimpinan Sinta Penyami pada sore hari. 
 New Balance

hani4
Atraksi grup Modero Dance (koleksi: Hani White)

Acara Unity Cup yang disponsori oleh Goya Foods, perusahaan produsen bahan makanan dan bumbu asal Mexico, Amerika Latin dan Hispanik itu, cukup ramai. Sejumlah organisasi mendirikan kemah untuk meramaikan acara itu. Dan, tentu saja kehadiran Walikota Jim Kenney yang berinisiatif untuk menggelar acara ini, dibantu oleh Hani White, Deputy Director of Immigrant Affairs and Services, yang terlihat sangat sibuk Sabtu siang itu.

hani7play‘’Whoa!! Thanks to Mayor Jim Kenney for this initiative and Directors Bill Salvatore and Hani White who worked hard behind the scenes to make this inaugural PHL Unity Cup a success’’ tulis Paul Armah Konneh, pemimpin tim Liberia yang ikut meramaikan acara itu.

Apalagi tim Indonesia memenangkan “Overall Fair Play Award” di acara Unity Cup 2016 tersebut. Sejumlah pejabat tinggi Indonesia di AS ikut hadir dalam acara itu. Di antaranya Konjen RI New York, Abdul Kadir Jailani yang didampingi Benny P. Siahaan, Konsul I bidang politik. Hadir pula Marsma TNI M. Fadjar Sumarijadji, Atase Pertahanan Kedutaan Besar RI di Washington DC yang mengabadikan seluruh kegiatan warga Indonesia di Philadelphia tersebut.

hani2
Atraksi Reog Singolodoyo (Syarif Tambakyoso)

Serangkaian acara tersebut diakhiri dengan parade dari belasan negara asing yang ikut ambil bagian dalam International Unity Cup 2016 ini. Termasuk grup Garuda Indonesia, beranggotakan warga Indonesia yang tinggal di Philadelphia, yang ikut serta dalam acara tersebut. Sukses untuk tim Indonesia yang memenangkan “Overall Fair Play Award” dan Hani White. (DP).

 

Umbro

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *