Press "Enter" to skip to content

Walikota New York Minta Biaya Ekstra Pengawalan Donald Trump

Walikota New York Bill de Blasio masih meminta pemerintah federal untuk memberikan kompensasi dana bagi Kota New York untuk biaya perlindungan terhadap presiden terpilih Donald Trump.

Yahoo news mengabarkan Kamis (8/12/2016), dalam pernyataan resminya Bill de Blasio mengungkapkan mengeluarkan biaya ekstra untuk berbagai keperluan Donald Trump. Mengerahkan polisi dan petugas keamanan, mengatur lalu lintas, hingga pengamanan keluarga Trump. ‘’Pembayar pajak New York tak seharusnya menanggung 80% biaya perlindungan bagi Trump. Karena itu kami minta Kongres agar membayar kembali jumlah biaya yang telah dikeluarkan Kota New York,’’ kata Bill de Blasio.

Donald Trump dan pengawalnya (ABCNews.com)
Donald Trump dan pengawalnya (ABCNews.com)

Sekretaris pers kantor walikota New York, Eric Phillips menjelaskan, bahwa sejauh ini Kongres hanya menyetujui anggaran dana sebesar $ 7 juta. Padahal New York minta sampai $ 35 juta. ‘’Masih terlalu rendah,’’ tutur Eric Phillips. Jumlah sebesar itu untuk membayar uang lembur petugas polisi, gaji, dan penambahan jumlah petugas,’’ kata Eric Phillips menambahkan. Menurutnya, tanggung jawab keamanan bakal berlangsung lama.

Tuntutan itu dilayangkan Bill de Blasio setelah wawancara CNN dengan sejumlah petugas polisi New York. Menurut mereka, biaya melindungi Donald Trump beserta keluarganya menelan dana lebih dari $ 1 juta per hari. Mereka juga menambahkan, jumlah itu tidak bakalan menurun. Apalagi, Melania Trump dan putranya Barron bakal tinggal di Trump Tower, New York setelah Donald Trump pindah ke Gedung Putih. ‘’Bisa dipastikan, presiden baru akan bolak balik dari Washington DC ke New York. Dan hal itu akan menambah beban biaya yang cukup besar,’’ tutur tiga perwira polisi New York itu. (DP)

indah-nuritasari-didi-prambadi-4

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *