Press "Enter" to skip to content

Penggemar ganja gelar ‘merokok bareng’ di pelantikan Trump

DCMJ, sebuah kelompok pengisap ganja berniat melakukan aksi merokok bareng di acara pelantikan presiden Donald Trump, 20 Januari nanti.

CNN melaporkan Rabu (4/1/2016), untuk itu, DCMJ akan menyediakan 56,6 gram ganja untuk diisap 4.200 orang yang berniat melakukan ‘ngisap bareng’. Acara itu akan digelar di Dupont Circle, salah satu kawasan keramaian yang terletak di Barat Daya Washinton DC.

‘’Kami ingin mempertahankan gerakan ini melawan pemerintah federal. Kami khawatir bila Jaksa Agung Jeff Session bakal melarang mariyuana kembali,’’ tutur Adam Eidinger, pimpinan DCMJ. ‘’Ini adalah hak kami. Kami juga pengin memberi pelajaran bagi pendukung Trump, bahwa yang kami lakukan adalah legal,’’ sambung Adam Eidinger, pendiri DCMJ singkatan dari District of Columbia Marijuana Joint’.

Para penggemar marijuana itu juga berencana mengisap bareng ganja di National Mall  selama empat menit dan 20 detik, menjelang pelantikan Trump. 420 adalah kode khusus untuk mengkonsumsi ganja. Adam juga wanti-wanti bagi para peminat agar mengisap bareng di tempat yang ditentukan, bila tidak ingin ditangkap. ‘’Jika taman National Mall berbau asap ganja, hanya ada satu orang yang disalahkan. Yaitu Donald Trump!’’ tutur Adam.

Belum ada tanggapan soal ini dari kubu Trump. Namun ada kabar, Jeff Session tidak terlalu keras sikapnya terhadap para pengisap ganja. Lagipula di beberapa negara bagian, ganja diizinkan sebagai pengobatan altrenatif. Sejak tahun 2013, Adam Eidinger berupaya menjadikan Washington DC sebagai tempat legal mengisap ganja, namun sampai kini tetap saja dilarang. Padahal mereka berhasil mengumpulkan 57 ribu tanda tangan untuk menyampaikan petisi kepada Dewan Kota District of Columbia. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *