Press "Enter" to skip to content

Mayoritas warga khawatir Trump bawa AS terjebak perang besar

Sebuah poll pendapat yang digelar NBC News mengungkapkan 66% warga AS khawatir, Presiden Donald Trump bakal membawa AS ke ‘Peperangan Besar’ selama menjabat 4 tahun mendatang.

Sius News.Mic melaporkan Rabu (22/2/2017) untuk menghindari hal itu, 66% dari 11 ribu responden dewasa berharap agar Trump tidak terlibat konflik dengan negara asing. Khususnya negara yang tengah dilanda perang. Sekitar 80% warga Amerika mendukung agar AS tetap menjadi anggota NATO, Organisasi Pertahanan Atlantik Utara yang beranggotakan 28 negara.

 

Survei itu digelar NBC News saat Wapres AS Mike Pence berkunjung ke markas besar NATO, Senin kemarin. Dalam kesempatan itu, Mike Pence meyakinkan para pejabat pakta pertahanan tersebut, bahwa AS tetap berkomitmen dengan organisasi tersebut. ‘’AS tetap menyatakan dukungan penuh terhadap NATO, walaupun kami meminta NATO agar lebih bertanggung jawab dan berubah menghadapi tantangan baru,’’ ujar Mike Pence dalam pidato sambutannya.

 

Maklum, sebelumnya dalam wawancaranya dengan harian The New York Times, Juli 2016 silam,  Presiden Trump menyatakan AS harus keluar dari NATO, karena dinilai tidak ada gunanya. ‘’Mereka harus membayar bagian mereka dong,’ kata Trump. ‘’Kita melindungi mereka, kita beri perlengkapan militer dan lainnya, tapi mereka menghancurkan AS. Dan apa yang kita perbuat? Tidak ada sama sekali,’’ sambung Trump.

Lebih lanjut, Donald Trump yang kala itu masih menjadi kandidat presiden Partai Republik, mengecam negara-negara yang tidak memberi peranan dan bantuan. ‘’Atau mereka dipersilakan meninggalkan NATO deh,’’ tutur Trump. ‘’Seandainya NATO pecah, ya biarkan saja pecah,’’ sambungnya tegas.

3 Comments

  1. Today, I went to the beach front with my children. I found a sea
    shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed the shell to her ear and screamed.
    There was a hermit crab inside and it pinched her ear.
    She never wants to go back! LoL I know this is entirely off topic but I had to tell someone!

  2. I know this if off topic but I’m looking into starting my
    own blog and was curious what all is needed to get setup?
    I’m assuming having a blog like yours would cost a pretty penny?
    I’m not very web smart so I’m not 100% sure. Any
    tips or advice would be greatly appreciated. Many thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.