Press "Enter" to skip to content

Mahasiswi Manado Jadi Sopir Angkot Demi Biayai Kuliah

Mimpi memang harus diraih. Meski terlalu besar dan tinggi, mimpi harus tetap terus dikejar. Ada banyak orang yang jatuh-bangun mengejar mimpi-mimpinya. Namun, berkat kerja keras, kesabaran, dan juga kegigihan, mereka akhirnya dapat sukses dan mewujudkan mimpinya itu.

 

Seperti yang dialami mahasiswi tangguh asal Manado, Sulawesi Utara ini. Namanya Brenda Trivena Grace Salea. Kehidupan yang sulit membuatnya harus bekerja keras untuk membiayai kuliahnya. Meski berparas cantik, Brenda tak pernah gengsi untuk menerima pekerjaan apa saja. Termasuk menjadi supir angkot. 

Tahun 2016 lalu, dilansir dari salah satu media nasional, dia berkuliah di Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK)-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Manado, semester 7. Anak kedua dari tiga bersaudara ini dikenal supel dan pintar di kampusnya. 

Namun, di kampung halamannya, Likupang, Minahasa Utara, Brenda justru dikenal sebagai sosok yang lain. Ternyata, Brenda merupakan supir angkot jurusan Likupang-Tatelu. Karena parasnya yang cantik dan tubuhnya yang semampai, banyak mahasiswa di kampusnya yang tak perncaya kalau Brenda rela menjadi supir angkot demi membayar uang kuliah. 

Perekonomian keluarga Brenda memang tak baik. Karena itulah, Brenda ingin membantu meringankan beban kedua orangtuanya. Brenda yang saat itu masih berusia 21 tahun, ternyata juga memiliki pekerjaan sampingan lain yang tak kalah berat dari menarik angkot. 

Salah satunya bekerja dengan mengangkat karton-karton berisi air mineral untuk dipasok ke warung-warung sekitar tempat tinggalnya. Ya, Brenda ini ternyata bukan cuma pintar dan cantik, tapi juga punya tenaga yang luar biasa. Soalnya, selain memasok air mineral, dia juga ternyata pernah menjadi kuli bangunan. 

Ternyata, pekerjaan ini tak berat buatnya. Soalnya, sejak duduk di kelas 4 SD, dia sudah turun ke jalanan untuk menjual ikan. Ketika dia duduk di bangku SMP, dia pun berjualan pisang untuk membantu perekonomian keluarganya. Sang ayah, sejak dia kecil, juga merupakan seorang supir angkot. 

Meskipun begitu, Brenda tak pernah merasa malu dengan pekerjaannya yang banyak orang bilang merupakan pekerjaan kasar. Apa lagi, pekerjaan sebagai kuli dan pemasok biasanya dikerjakan para pria. Namun, dengan segenap semangat dan perjuangan untuk meraih gelar sarjana, Brenda melakukan itu semua. (Bintang.com)

10 Comments

  1. I simply couldn’t leave your site prior to suggesting
    that I really enjoyed the usual info a person supply on your
    visitors? Is going to be back incessantly in order to check out new posts

  2. Very great post. I just stumbled upon your weblog and wanted
    to mention that I’ve truly loved browsing your blog posts.

    In any case I will be subscribing for your rss feed
    and I am hoping you write again very soon!

  3. Ahaa, its nice discussion concerning this piece of writing at this place at this weblog,
    I have read all that, so at this time me also commenting at this place.

  4. как выглядит урановая руда, урановая
    руда опасность гадание на
    картах таро на ближайшее будущее
    работа турмалин для козерога женщины, камни козерога женщины фото
    к чему ломается ноготь на большом пальце, к чему
    ломается ноготь на левой руке имя бывшего во сне, к
    чему снится имя юля

  5. башня и туз кубков, башня таро:
    значение в отношениях приснился
    маньяк в лесу материалы о вселенной и космосе спектрофотометрия принцип метода, двухлучевой
    спектрофотометр принцип работы перспектива
    отношений таро дзен

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.