Press "Enter" to skip to content

Marvis Mendadak Jadi Orang Kaya Dunia

Mavis Wanczyk keluar sebagai pemenang loterei Powerball dengan nilai total $ 758,7 juta.

CNBC news mengabarkan Jumat (25/8/2017), dengan demikian, Mavis, perempuan berusia 57 tahun itu menjadi pemenang pertama yang meraih hadiah sebesar itu dalam sejarah AS. ‘’Ini merupakan mimpi yang selama ini saya dambakan,’’ kata Mavis Wanczyk kepada wartawan.

Dalam keterangannya, Mavis membeli tiket Powerball – salah satu dari loterei berhadiah besar di AS – di stasiun bensin ‘Pride Station and Store’ dekat tempatnya bekerja. Mavis Wanczyk yang bekerja di Chicopee Medical Center itu menjelaskan, ia membeli dua buah tiket yang nomornya ditentukan dari mesin penjual, dan satu tiket dengan nomor yang dimintanya. Ternayta tiket ketiga yang nomornya dipilih itulah yang keluar sebagai pemenang. ‘’Saya tidak bisa menyetir lagi dan tak tahu harus berbuat apa,’’ kata Mavis, ibu seorang perempuan dan seorang putra itu.

Setelah dipotong pajak negara bagian dan sumbangan untuk Pemerintah Federal, Mavis Wanczyk diperkirakan membawa pulang hadiah sebesar $ 336 juta atau sekitar $ 4,3 trilyun. Sebuah angka yang fantastis, mengingat sebagai klerk di rumah sakit, Mavis Wanczyk bergaji sekitar $ 2000 per bulan.

Jason Kurland, seorang pengacara di New York menyayangkan Mavis keburu-buru tampil di depan umum. Padahal, perempuan berusia 57 tahun itu bisa menunggu hingga setahun kemudian untuk mengambil hadiahnya. ‘’Seharusnya dia juga tidak perlu tampil di depan televisi. Dia bisa menyembunyikan jati dirinya,’’ kata Jason Kurland dari Kantor Pengacara Certilman Balin Adler & Hyman, New York.

‘’Hidupnya akan lebih tenang apabila dia bersembunyi di balik punggung seseorang,’’ tambah Jason. Hal itu harus dilakukan, mengingat bakal banyak orang atau mereka yang mengaku saudara akan meminta bagian. Lagipula banyak organisasi sosial yang antre di depan rumahnya untuk minta sumbangan.

Hal lain yang sangat disayangkan adalah, seorang pemenang sebaiknya menarik hadiahnya sebanyak 30 kali dalam 29 tahun ke depan. ‘’Tapi, dia menarik hadiah tunai sehingga hanya mendapatkan $ 480,5 juta belum terhitung pajak,’’ kata Jason. Karena itu, Jason menyarankan agar Mavis Wanczyk, siap-siap mempekerjakan penasehat keuangan handal agar uangnya tidak kabur ke mana-mana, karena tidak berpengalaman mengelola dana besar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *