Press "Enter" to skip to content

Shirley Malinton akting Konjen RI: Kondisi Warga Indonesia di Texas aman

‘’Sejauh ini, kondisi warga Indonesia yang tinggal di Texas, AS aman,’’ tutur Silvia Shirley Malinton, akting Konsul Jenderal RI di Texas. Keterangan itu dijelaskan Shirley Malinton menghadapi Badai Harvey, yang menerjang sebagian besar kawasan Texas dengan kecepatan rata-rata 130 mil per jam.

Dalam keterangannya kepada indonesianlantern.com, Shirley Malinton menambahkan, dalam hal WNI yang membutuhkan informasi dan bantuan silakan menghubungi hotline KJRI Houston: +1 346-932-7284 (www.kemlu.go.id./houston). Maklum, Badai Harvey yang dikenal paling ganas sejak 12 tahun ini, diperkirakan akan melanda kawasan Texas kembali dalam pekan, atau sekitar hari Rabu 30 Agustus 2017. ‘’Menurut Weather Channel, Badai Harvey yang datang dari Mexico akan menyerang Texas pada hari itu,’’ tutur Shirley Malinton, mantan penyanyi dan bintang film yang kini menjadi diplomat.

KJRI Houston mengimbau warga Indonesia di Corpus Christi, Port Aransas dan wilayah Houston dan sekitarnya, yang juga berpotensi terkena banjir agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan keselamatan.

Silvia Shirley Malinton, yang juga menjabat sebagai konsul untuk urusan ekonomi itu menjelaskan bahwa hingga kini sebanyak 9 ribu warga Indonesia berdiam di negara bagian Texas. “Termasuk 2 ribu orang yang berdiam di Houston,’’ tuturnya. Menghadapi ancaman badai yang lebih besar lagi, Shirley Malinton mengimbau agar senantiasa mengikuti perkembangan cuaca di Texas.

‘’Meski Pemerintah Negara Bagian Texas menyediakan sejumlah tempat penampungan bagi para korban bencana alam, namun pihak KJRI Texas juga membuka diri untuk menampung warga Indonesia yang membutuhkan bantuan, seperti halnya yang pernah dilakukan pada saat Badai Katrina 2008 dulu,’’ tutur Shirley Malinton, sarjana S2 Universitas Indonesia tentang kajian AS itu.

 

 

Shirley Malinton tertarik menjadi diplomat setelah melakukan wawancara dengan mendiang Adam Malik, mantan menteri luar negeri Indonesia. Penyanyi tembang ‘Merpati Malu yang pernah main film dengan Rano Karno dalam film ‘Gita Cinta dari SMA’ itu akhirnya menjadi diplomat Indonesia dan ditugaskan di berbagai negara. Antara lain di Roma, Italia; Toronto, Canada, dan Chicago, AS sebelum ditempatkan di Houston, Texas sejak tahun 2016. ‘’Dulu sempat main film bareng Warkop Prambors ‘Chips’. Itu dulu banget deh. Jadul!’’ kata Silvia Shirley Malinton menutup pembicaraan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *