Press "Enter" to skip to content

Lima ribu tentara AS diungsikan dari kawasan Florida

Lima ribu personil militer dari Markas Angkatan Laut AS di Florida siap-siap diungsikan menjelang serangan Badai Irma yang diperkirakan melanda kawasan itu Rabu (6/9/2017).

CNN melaporkan, Badai Irma yang tengah berada di Kepulauan Karibia, mengancam Puerto Rico dan Virgin Islands. ‘’Badai Irma merupakan angin puyuh terkuat Kategori 3 di Lautan Atlantik,’’ bunyi peringatan Pusat Badai Nasional AS. Sementara itu, pihak militer AS memperkirakan Irma akan menimpa kawasan AS dan diperkirakan akan menghantam Florida akhir pekan nanti.

Lebih dari 5 ribu personil tentara dan pegawai sipil, serta kontraktor dan keluarganya diminta meninggalkan basis militer di Stasiun Satuan Udara Angkatan Laut Key West. Hanya sekitar 50 hingga 60 orang personil saja yang diminta untuk menjaga instalasi militer tersebut. ‘’Komandan AL Kawasan Tenggara AS memerintahkan evakuasi bagi para personil militer dan keluarganya sejauh 300 mil dari Atlanta, Georgia,’’ kata Bill Dougherty, jurubicara Angkatan Laut AS.

Sementara itu, beberapa kapal selam telah dievakuasi meninggalkan Basis Kapal Selam di Kings Bay, Georgia. Satuan gabungan Guantanamo, akan memantau perkembangan Badai Irma dan mengambil langkah-langkah penting untuk menyelamatkan para tahanan. ‘’Sejumlah prosedur dan rencana telah disusun demi keselamatan 41 orang tahanan,’’ kata Mayor Ben Sakrisson, jurubicara Departemen Pertahanan AS Pentagon.

Kapal Induk USS Iwo Jima dan USS New York telah meninggalkan Mayport, Florida menuju Norfolk untuk mengangkut persediaan pangan dan obat-obatan menghadapi bencana alam kali ini. Sementara itu, Kapal Induk USS Kearsange dan USS Oak Hill yang memberikan bantuan bagi para korban Badai Harvey di Texas, tetap berada di Selatan Florida untuk beberapa hari.

Satuan Skuadron 53 Pemantau Cuaca di Basis Militer Angkatan Udara Mississippi, dijadualkan akan dikerahkan pula untuk membantu memantau Badai Irma. ‘’Angkatan Udara juga telah mengungsikan sejumlah pesawat jet tempur F-16 dari Basis Militer Udara di selatan Florida,’’ ujar Kolonel Patrick Ryder, jurubicara Angkatan Udara AS.

6 Comments

  1. Hello would you mind stating which blog platform you’re
    working with? I’m going to start my own blog in the near future but I’m having a hard time selecting
    between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    The reason I ask is because your design and style seems
    different then most blogs and I’m looking for something completely unique.
    P.S My apologies for being off-topic but I had to ask!

  2. Hello would you mind letting me know which webhost you’re utilizing?
    I’ve loaded your blog in 3 completely different internet browsers and I must say this blog loads a lot faster then most.
    Can you suggest a good internet hosting provider at a reasonable price?
    Cheers, I appreciate it!

  3. сонник орел залетел в дом, гладить орла во сне если во сне кусает умерший человек как снизить пульс народные методы, хорошие
    таблетки от пульса 5 мечей и 9 пентаклей, 5 пентаклей и 9 пентаклей трусы
    во сне исламский сонник

  4. An impressive share! I’ve just forwarded this onto a coworker who has been conducting a little homework
    on this. And he in fact ordered me breakfast because I discovered it for him…
    lol. So allow me to reword this…. Thanks for the meal!!
    But yeah, thanks for spending the time to discuss
    this matter here on your blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.