Press "Enter" to skip to content

Menteri Susi Pudjiastuti Dipuji Harian The New York Times

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, menjadi perhatian media asing saat New York Times menerbitkan sebuah artikel berjudul “A ‘Little Bit of a Nut Case’ Who’s Taking On China” pada Jumat (8/6).

Artikel yang masuk dalam kanal sosok di Asia-Pasific pada laman itu, menceritakan sosok Susi sebagai menteri yang berani mengambil kebijakan tegas dengan menangkap dan menenggelamkan kapal-kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia, terutama dari China dan Asia Tenggara. Besarnya potensi kelautan Indonesia, membuat Susi tidak gentar untuk menyatakan perang kepada pencuri ikan yang memasuki teritorial perairan Indonesia.

New York Times menyebutkan bahwa sejak Susi menerapkan langkah tegas itu, setidaknya 10.000 kapal nelayan asing telah diusir dari perairan Indonesia. Kinerja perikanan nasional pun naik lebih dari dua kali lipat pada periode 2013 hingga 2017, menurut data pemerintah. Kendati langkah Susi dalam menenggelamkan kapal asing pencuri ikan sempat diprotes karena memakan biaya dan mencemaskan investor, namun kinerja itu membuat Susi menjadi salah satu menteri populer dan disukai dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Laman New York Times juga mengangkat sosok lain Susi sebagai pemilik perusahaan penerbangan Susi Air yang gemar meminum kopi dengan kepribadian yang tegas dan apa adanya. Penampilan Menteri KKP yang mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie dan berjalan anggun di atas panggung Indonesian Fashion Week, Maret 2018, juga diceritakan sebelum bagian akhir artikel itu. (antaranews.com)

7 Comments

  1. I am extremely inspired along with your writing skills as well
    as with the layout on your weblog. Is that this a paid
    subject or did you modify it yourself? Either way keep
    up the nice quality writing, it is rare to look a nice blog like this one
    these days..

  2. I’m gone to say to my little brother, that he should also pay a quick visit this weblog on regular basis to get updated from hottest reports.

  3. Terrific post but I was wondering if you could write a litte more on this topic?
    I’d be very thankful if you could elaborate a little bit further.
    Appreciate it!

  4. Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit and sources back
    to your website? My blog is in the exact same niche as yours and my users would genuinely benefit
    from some of the information you present here.
    Please let me know if this ok with you. Appreciate it!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.