Press "Enter" to skip to content

Konsulat Jenderal RI Houston Sukses Promosikan Indonesia di ‘Asian Business Expo ke-17’

Konsulat Jenderal RI di Houston sukses mempromosikan Indonesia  dalam “Asian Business Expo ke-17” yang digelar US Pan Asian American Chamber of Commerce-Southwest di Arlington, Texas 2 Agustus 2018 kemarin.

Dalam acara yang diikuti 500 pengusaha dari Arlington dan Dallas itu, Pavilion Indonesia yang diberi nama “Indonesian Business Zone” menampilkan contoh berbagai produk Indonesia. Seperti kopi, batik, tenun, jewelry, kerajinan tangan atau handycraft, sepatu, hingga produk makanan organik dan bumbu instant. Beberapa pengusaha Diaspora Indonesia yang tergabung Indonesian American Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU) ikut memamerkan produknya di Asian Business Expo ke-17 tersebut.

Lunch Award Asian Business Expo ke-17, Arlington, Texas.

Selain itu, Pavilion Indonesia juga mempromosikan tujuan wisata di Indonesia yang bertema “Marine Tourism” . Promosi wisata ini melibatkan penyedia jasa travel milik salah satu pengusaha Diaspora Indonesia yang menyediakan paket wisata ke Indonesia.

Pada acara Lunch Award yang dihadiri lebih dari 500 orang pelaku usaha di Arlington dan Dallas, Texas, Konsul Jendral RI Nana Yuliana menjelaskan seluk beluk tentang “Doing Business in Indonesia”. Dalam kesempatan itu, Konjen Nana Yuliana juga mengajak para pengusaha untuk berpartisipasi pada acara Trade Expo Indonesia 2018 yang akan digelar pada 24-28 Oktober 2018 di International Convention Center, BSD, Tangerang, Indonesia.

Konjen RI Houston Dr. Nana Yuliana bersama Walikota Arlington, Jeff Williams, President USPACC-SW, Grace Mc Dermott, dan para pimpinan Wells Fargo, Lockheed Martin, BNSF, dan Arlington Chamber of Commerce.

Video Trade Expo Indonesia tahun 2017 juga ditayangkan setelah penjelasan Konjen Nana Yuliana. Acara cukup sukses itu dimuat di majalah bisnis yang diterbitkan oleh US Pan Asian American Chamber of Commerce Southwest (USPAACC-Southwest). Tak heran bila promosi Trade Expo Indonesia, TEI 2018 menjaring sejumlah calon peserta.

Jeff Williams, Walkot Arlington dan Konjen RI, Dr. Ana Yuliana.

Dalam pidato pembukaannya, Jeff Williams, Walikota Arlington, Texas mendukung acara ‘Asian Business Expo ke-17’ tersebut. Terutama promosi ’Trade Expo Indonesia 2018’ yang dilakukan pihak Konsulat Jenderal RI . ‘’Kami ingin membawa misi dagang AS ke Indonesia, dan menjalin kerjasama Sister City antara Arlington dengan salah satu kota di Indonesia,’’ kata Walikota Jeff Williams.

Shirley Malinton, Konsul Ekonomi Konjen RI Houston di Pavilion Indonesia.

Arlington merupakan kota terbesar ke-50 di Amerika Serikat dan dikenal dengan kekuatan bisnisnya di sejumlah bidang industri. Mulai dari industri autoparts, pariwisata, dan sekolah pilot. Rencana dan keinginan Jeff Williams untuk menjalin kerjasama Sister City itu, disambut hangat oleh Konjen RI Houston Dr. Nana Yuliana. (Sumber & Foto: Shirley Malinton, Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal RI di Houston, Texas.)