Press "Enter" to skip to content

Panji Trihatmodjo, Cucu Pak Harto Nikahi Varsha Strauss, Cucu Komponis Johan Strauss

Keluarga besar Cendana sedang bersukacita. Salah satu cucu mantan Presiden Kedua RI Soeharto, Panji Trihatmodjo, mengakhiri masa lajangnya. Anak pasangan Bambang Trihatmodjo dan Halimah ini menikahi perempuan cantik kelahiran Italia, Varsha Strauss. Keduanya resmi mengucap janji selalu bersama pada Jumat (3/8/2018) sore.

Pasangan ini telah menggelar ijab kabul serta prosesi pernikahan adat Jawa di rumah keluarga Cendana di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Video ijab qabul cucu Soeharto ini beredar di media sosial. Pemilik akun @embbo, yang menjadi tamu undangan, mengunggah momen tersebut lewat unggahan Instagram story, Jumat sore (3/8/2018). Sementara resepsi digelar Sabtu (4/8/2018) hari ini.

Dalam prosesi pernikahan tersebut, tampak Panji memasuki lokasi acara dengan didampingi keluarganya. Kemudian ia duduk di tempat yang sudah disediakan, lalu disusul oleh Varsha Strauss yang diantar oleh ibunya. Mereka pun duduk bersandingan lalu ijab kabul pun dimulai. Tampak dalam video yang diunggah akun tersebut, ayahanda Varsha, James Strauss membacakan doa agama Islam. Tampaknya James bertindak sebagai wali nikah putrinya tersebut.

Setelah prosesi ijab kabul selesai dengan lancar, Panji dan Varsha pun sah dinyatakan sebagai pasangan suami istri. Rona bahagia tampak dari senyum di wajah Varsha dan Panji yang duduk berdampingan. Video itu memperlihatkan pula saat kedua mempelai melakukan sungkeman.

 

Ayahanda Panji, Bambang Trihatmodjo juga terlihat mendampingi putranya pada momen bahagia ini. Bambang terlihat duduk berdampingan dengan mantan istrinya, Halimah Kamil. Sementara itu kedua mempelai berlutut di depan kedua orang tua mereka dan melakukan prosesi sungkem, seperti yang biasa dilakukan di adat pernikahan Jawa.

Panji tampak tampan dan gagah mengenakan beskap warna putih yang dipadukan dengan blangkon di kepalanya. Sementara Varsha tampak anggun mengenakan kebaya putih dan kain batik coklat. Varsha juga dirias layaknya pengantin Jawa dengan paes dan sanggul juga aksesori sunduk pentul di kepalanya. Pasangan ini tampak sangat bahagia di hari pernikahannya tersebut. (Tribunnews.com)