Press "Enter" to skip to content

Mohon Bantuan Mencari Tahu Keberadaan Bunga Zahra

Mohon bantuan rekan-rekan dan anggota Diaspora Indonesia yang berdomisili di Bethesda, Maryland, USA dan sekitarnya, untuk mencari tahu keberadaan Bunga Zahra.

Dalam akun Facebook miliknya, Bunga Zahra menuliskan bahwa dia minta tolong untuk menghubungkan dengan pihak Kedutaan Besar RI di Washington DC. Bunga mengaku mengirim pesan itu secara sembunyi-sembunyi dari majikannya.

Belum ada informasi lebih lengkap mengenai Bunga Zahra. Mungkin saja ia menggunakan nama samaran di akun Facebooknya. Dari beberapa foto yang diunggah di Grup Perkumpulan Warga Indonesia di AS, Bunga tampak berpose di depan sebuah pusat bermain bernama Victoria Garden, AS. Juga pernah berpose di pusat bermain lainnya yang tak jelas.

Dalam dua kesempatan, Bunga pernah berkomunikasi dengan salah satu temannya, dan menjelaskan bahwa ia berada di Bethesda, Maryland, USA, tanpa lokasi jelas. Tidak diketahui pula alamat jelas majikannya. ”Kalau Facebook saya tidak bisa dihubungi, berarti kehabisan baterai,” tulisnya. ”Maaf saya sembunyi-sembunyi dari majikan. Terima kasih sebelumnya, jika ada yang sudi membaca unggahan ini,” tulisnya lagi.

Mudah-mudahan ada yang tahu dan mengenal atau pernah berjumpa dengan Bunga, silakan menghubungi KBRI atau kantor perwakilan RI lainnya di AS. Berikut alamat KBRI Washington DC: 2020 Massachusetts Avenue, NW Washington, DC 20036. Telepon: +1 (202) 775 5200. E-mail : infokonsuler@embassyofindonesia.org