Press "Enter" to skip to content

Komunitas Muslim Indonesia di AS Sumbang $140,000 Untuk Korban Palu

Tanggal 25 November 26, 2018    lalu Indonesian Muslim Society in America atau lebih dikenal dengan IMSA menyampaikan dana bantuan sebesar $140,000 untuk korban bencana Palu. Penyerahan dana dilakukan secara simbolik oleh Mohamad Joban selaku . imam pengajian As-Syifa kepada Syafrin Murdas dari IMSA di Wisma Indonesia, Washington DC. Acara yang dilakukan bersmaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga disaksikan oleh Budi Bowoleksono, atau Pak Sonny, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

“Kami dari IMSA bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk proyek mulia ini. Semoga ke depan kita bisa bekerja sama dalam hal-hal keumatan lainnya,” tutur Syafrin. Dia menambahkan bahwa total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan kembali Palu, termasuk untuk membangun masjid dan sekolah islam itu, berjumlah sekitar $170,000 dan saat ini IMSA masih menerima donasi baik dari perorangan maupun dari institusi.

Penggalangan dana yang dilakukan selama sebulan itu melibatkan berbagai organisasi muslim Indonesia di Amerika Serikat, termasuk Pengajian As-Syifa, Masjid Ar-Rahman, Redmond, Masjid Bellevue, Bellevue, Everett Muslim Community (EMC), Everett, Islamic Center of Kent, Kent dan Islamic Center of Bothel. IMSA dan komunitas muslim Indonesia yang terlibat dalam penggalangan dana ini telah bersepakat menunjuk PKPU untuk melaksanakan proyek pembangunan di Palu tersebut, karena mereka menilai PKPU adalah organisasi amal dengan reputasi yang sangat baik di Indonesia.

IMSA tercatat sebagai organisasi non-profit Amerika Serikat yang bergerak di bidang agama, bantuan sosial, dan juga ilmu dan budaya dan tidak memiliki afiliasi politik. Setiap tahun anggota IMSA berkumpul dalam acara muktamar yang biasanya dihadiri lebih dari 1000 orang. Muktamar tahun ini akan diselenggarakan di akhir bulan Desember di Negara bagian New Jersey (IN)