Press "Enter" to skip to content

Bule Rasialis Ditangkap Polisi Brooklyn, New York

Seorang perempuan kulit putih ditahan Kepolisian Brooklyn, New York, Kamis 13 Desember 2018, karena menyerang seorang wanita dan mengumpat dengan kata-kata rasialis. Dalam video yang direkam sejumlah penumpang kereta bawah tanah, perempuan bule bernama Anna Lushchinskaya, 40 tahun itu, tampak menyerang seorang wanita Asia.

 

Sejumlah video yang merekam kejadian tersebut, menunjukkan bahwa Anna menendang korbannya, juga berupaya memukul dengan payung dan segenggam kunci. Bahkan ketika Anna mengeluarkan kata-kata mengandung rasialisme, banyak penumpang yang berteriak mengumpat. “Kamu yang merasa punya privilege (hak istimewa) nggak berlaku di sini…” kata salah satu penumpang.

Sejumlah penumpang lain tampak berupaya melerai dan menahan Anna agar tidak melakukan pemukulan, dan berhasil. Seorang penumpang akhirnya meringkus pelaku berwajah cantik itu dan menahannya di Stasiun kereta bawah 36th Street, New York, sampai petugas kepolisian NYPD Transit tiba.

Dalam cuitan Twitternya, NYPD Transit menuliskan: ”Anna Lushchinsakaya, 40, telah ditahan oleh petugas kepolisian Transit distrik 34 Brooklyn dan menjeratnya dengan tuduhan melakukan penyerangan. Terima kasih kepada para penumpang yang meringkus tersangka dan memberikan informasi”.