Press "Enter" to skip to content

Badai Salju menuju ke Pantai Timur AS akhir pekan ini

Badai salju bakal mendera seluruh kawasan Amerika Serikat dan bakal dirasakan oleh jutaan warga AS, mulai Jumat 19 Januari 2019, hingga akhir pekan. Badai yang diberi nama Badai Gia itu diperkirakan setebal 8 hingga 14 Inchi atau sekitar 35 sentimeter. Kawasan Denver misalnya akan setinggi 6 inchi hingga akan mengganggu lalu lintas pulang kantor.

 

Musim dingin diperkirakan akan tersebar ke Pantai Timur setelah membawa angin dingin ke Colorado. ”Hujan salju paling deras diperkirakan akan menyapu utara Missouri dan Illinois bagian tengah, dengan ketebalan sekitar 8 inchi,” bunyi peringatan dari Pusat Cuaca Nasional, NWC.

Menjelang Ahad pagi, angin badai akan mencapai Atlantika Tengah membawa salju ke West Virginia dan Virginia, bahkan hingga ke Utara Maryland. Namun jika salju jatuh di Kota New York, maka besar kemungkinan hanya sekitar satu inchi. Malah ada kemungkinan New York, Massachusetts tidak akan mengalami hujan salju sama sekali. ”Lebih baik menghindari perjalanan jauh,” bunyi peringatan Pusat Cuaca Nasional. (DP)