Press "Enter" to skip to content

Ken Griffin, milyuner AS Beli Apartemen Termahal Sedunia

Ken Griffin, milyuner AS baru saja membeli apartemen termahal di AS seharga $ 238 juta atau sekitar Rp 300 miliar. Apartemen yang terletak di New York itu, terletak di beberapa lantai di menara setinggi 79 lantai beralamat di 220 Central Park South, NY.

 

Menurut CNBC, apartemen bernama The Manhattan Penthouse lebih kurang 2.000 meter persegi itu memiliki pemandangan menakjubkan ke arah Taman Central Park, pusat kota New York. Ken Griffin, seorang hedge fund kondang itu membeli apartemen kosong di menara yang konstruksinya diharapkan rampung tahun ini. Griffin, harus mengeluarkan jutaan dolar lagi guna melengkapi perlengkapan dan perabot apartemen barunya tersebut.

Apartemen itu menempati urutan pertama apartemen termahal AS, menggeser posisi bangunan mahal seharga $ 147 juta yang dibeli Barry Rosenstein di East Hampton, NY pada tahun 2014 lalu.

Pembelian apartemen seharga $ 238 juta itu dibeli untuk menuntaskan aksi borong properti yang dilakukan Ken Griffin. CEO dan pendiri perusahaan keuangan Citadel ini mencadangkan dana bernilai total $ 700 juta untuk membeli sejumlah properti di dunia.

Griffin baru memborong rumah mewah lainnya di Chicago, Miami dan New York. Ia baru saja membeli tanah di Palm Beach, Florida seharga $ 200 juta. Dan pekan ini, Ken Griffin baru saja membeli properti seharga $ 122 juta di London, Inggris. (DP).