Press "Enter" to skip to content

Dua Gorila Berswafoto Jadi Viral di Medsos Sejagat

Dua gorila di Congo tengah berswafoto menjadi viral di media sosial sejagat. Dua gorila betina bernama Ndakazi dan Ndeze itu, berpose seperti manusia menirukan ulah Mathieu Shamavu, penjaga Satwa Nasional Congo.

 

Mathieu mulanya tak sadar, bahwa kedua binatang langka itu mampuberpose. Hal itu baru diketahui setelah ia melihat foto hasil jepretannya di telepon pintarnya. Di situ ia melihat Ndakazi dan Ndeze berpose. Tanpa pikir panjang lagi, Mathieu memotret kembali dua gorila yang tengah berpose itu. Dan, foto itu pun viral di dunia maya.

Kedua gorila itu yatim piatu karena induknya bersama gorila lain dibunuh oleh para pemburu binatang langka. Sejak dipelihara di Margasatwa Nasional Virunga, Timur Congo, Ndakazi dan Ndeze selalu menirukan ulah para penjaga setempat. ”Mereka selalu menirukan semua perilaku dan mimik semua orang di dekatnya,” tutur Shamavu kepada kantor berita Associated Press.

Menurut Andre Bauma, penjaga satwa lainnya, gorila mirip seperti manusia juga. ”Mereka sudah seperti keluarga kami,” lanjutnya. ”Mereka menganggap ibu kita adalah ibu mereka juga. Kami berteman akrab. (DP).