Press "Enter" to skip to content

Patung Melania Trump Didirikan di kota kelahirannya Sevnica, Slovenia

Patung ibu negara AS, Melania Trump diresmikan di Sevnica, Slovenia, kota kelahirannya, Jumat pekan lalu. Patung seukuran manusia terbuat dari kayu itu, menggambarkan Melania Trump mengenakan gaun biru muda, gaun yang pernah dikenakannya saat mendampingi Donald Trump, suaminya, dilantik menjadi Presiden AS, tahun 2017 lalu. Tangan kirinya melambai seperti yang sering dilakukannya.

CBS News mengabarkan, seniman Amerika Brad Downey, mengawasi proses pembuatan patung yang dikerjakan pematung lokal Ales ‘Maxi’ Zupervc, menggunakan gergaji mesin. Patung itu, sempat dipamerkan di sebuah galeri di Ljubljana, ibukota Slovenia beberapa pekan lalu.

Karya patung itu mendapat banyak pujian positif di Instagram, namun penduduk setempat mengungkapkan pendapat berbeda. ”Pematungnya menggarap karyanya cukup lama,” tutur seorang penduduk kepada kantor berita Reuters. ”Tapi tidak kelihatan cantik sama sekali seperti Melania yang selalu tampil cantik” lanjutnya.

Sementara, penduduk lainnya memuji dengan ukuran tingginya patung itu. ”Apa yang membuat patung itu sama dengan Melania? Lihat saja bagaimana tingginya dia menapak ke atas bukit, seperti Melania, yang menduduki posisi tinggi di AS,” sambungnya. (DP)