Press "Enter" to skip to content

Philadelphia Kini Dijuluki ‘The City of Sisterly Love’

Julukan Philadelphia sebagai ‘City of Brotherly Love’ telah berganti menjadi ‘City of Sisterly Love’. Perubahan ini dilakukan untuk memperingati 100 tahun Amandemen 19 akhir Januari 2020 lalu.

”Sebutan City of Sisterly Love akan dimulai akhir Januari lalu sampai akhir tahun 2020,” tulis kantor berita Associated Press. Katherine Gilmore-Richardson, anggota dewan Kota Philadelphia mengumumkan penggantian julukan itu dalam upacara itu.

Perubahan itu sekaligus merupakan bagian dari upaya menggaet wisatawan dalam program ‘Visit Philadelphia’ yang akan berlangsung selama tahun 2020.

Amandemen 19 Konstitusi AS, memungkinkan wanita memiliki hak pilihnya. Hak itu dikuatkan dalam keputusan Kongres pada 4 Juni 1919 dan diratifikasi 18 Agustus 1920.

Sebutan ‘City of Brotherly Love’ diciptakan oleh William Penn. Pendiri koloni Pennsylvania itu memberi Philadelphia julukan itu berdasar kata-kata Yunani: Philos yang artinya ‘Love’ dan Adelphos artinya ‘Brother’. Jika diterjemahkan secara lengkap, Philadelphia artinya ‘The Citi of Brotherly Love and Sisterly Affection’. (DP).