Press "Enter" to skip to content

Putri Taipan Kalbar Tewas Kecelakaan di Redwood City, California

Seorang gadis Indonesia bernama Silvia Calista, tewas dalam kecelakaan mobil di Redwood City, California. Kecelakaan yang merenggut jiwa gadis berusia 18 tahun itu terjadi sekitar pukul 3.30 pagi hari, Minggu 23 Februari 2020.

 

Stasiun televisi Fox News mengabarkan, peristiwa mengenaskan itu terjadi saat Silvia Calista bersama temannya, yang mengemudikan Audi, melintas dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan Southbound 101. Mereka kemudian keluar jalur menuju ke Whipple Avenue, dan saat meluncur turun, mobil tampak sulit dikendalikan sehingga melayang ke udara sebelum menabrak tiang listrik dan mobil berguling beberapa kali di Veterans Boulevard.

Penyebab kecepatan tinggi tampaknya menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut. Namun Petugas Polisi Patroli California Highway Kurtis Waldsmidt menyebutkan ‘’Kelihatannya pengemudinya sedang mabuk,’’ kata Kurtis. ‘’Benar-benar tragis, mengingat mereka masih berusia muda,’’ sambung petugas polisi itu.

Kedua korban, yakni Silvia Calista dan temannya yang tak disebutkan namanya itu, dibawa ke Stanford Medical Center untuk dirawat. Tim penyelamat dari San Mateo County Coroner’s Office yang terjun ke lokasi kejadian menyatakan Silvia Calista tewas di tempat kejadian, sedangkan temannya – juga berusia 18 tahun – selamat dan masih dirawat di rumah sakit. Pihak kepolisian setempat menyatakan pengemudi yang selamat itu, ditahan karena mengemudi di bawah pengaruh obat dan dituduh melakukan pembunuhan dengan kendaraan (vehicular manslaughter).

Sebelum semua terungkap, sejumlah jaringan media sosial kelompok warga Indonesia sempat kebingungan dengan sosok Silvia Calista. Salah satu di antaranya memasang foto korban dan minta kepada anggota kelompok itu untuk menghubungi pihak keluarga korban. ‘’Teman-teman gak tahu harus menghubungi siapa. Mereka juga tidak kenal orang tua korban yang bersekolah di Santa Clarita,’’ tulis salah seorang di antaranya.

Belakangan baru terungkap bahwa Silvia Calista adalah putri dari Sie Jung Ku, pemilik Pabrik Sinartex dan Dewan pendiri Perkumpulan Masyarakat Jawai Kalimantan Barat, PMJKB. Masyarakat Jawai adalah masyarakat yang tinggal di Kalimantan Barat dan baru berdiri 17 Agustus 1957. Daerahnya terpencil di Kabupaten Sambas.

Ada kabar, Silvia Calista akan dimakamkan pada 28 Februari 2020. Berita selengkapnya segera menyusul. Peristiwa kali ini merupakan kecelakaan kempat di lokasi yang sama sejak sembilan hari belakangan. (DP).

Mission News Theme by Compete Themes.