Press "Enter" to skip to content

Penyanyi & Pendiri Resto Ayam Goreng itu Meninggal Dunia

Kenny Rogers, pemusik country legendaris meninggal dunia di rumahnya Jumat 20 Maret lalu. Penyanyi itu tutup usia di tengah-tengah keluarganya, karena usia lanjut.

Selain itu, penyanyi berusia 81 tahun tersebut pernah menderita berbagai penyakit serius. Tahun 2018 lalu, ia pernah membatalkan pertunjukan akhirnya bertema ‘Gambler’s Last Deal’ karena kondisi kesehatan. Saat diminta membatalkan pagelaran itu, Kenny Rogers sempat bercanda, ”Saya nggak mau pensiun selamanya,” ujarnya.

Menurut laman TMZ, Penyanyi kondang kelahiran dan besar di Houston, Texas itu, adalah anak ke-4 dari 8 bersaudara. Namanya melejit pada 2013 dan dinobatkan sebagai the Country Music Hall of Fame. Penembang lagu ‘The Gambler’ dan ‘Lady’ tersebut pernah memenangkan berbagai penghargaan. Di antaranya 13 American Music Awards, 6 Country Music Awards dan 3 Grammy Award. Dua di antaranya untuk kategori The Best Male Country Vocal Performance.

Di samping menyanyi, Kenny Rogers pernah tampil di beberapa film layar lebar dan televisi. Permainannya dipuji banyak orang saat tampil dalam film ”Kenny Rogers as The Gambler’. Dan pernah tampil sebagai bintang tamu di ”The Muppet Show”.

Selain itu, Kenny Rogers dikenal sebagai pebisnis sukses. Kenny mendirikan jaringan restoran ayam goreng ‘Kenny Rogers Roasters’ bersama John Y. Brown Jr, mantan CEO Kentucky Fried Chicken. (DP)