Press "Enter" to skip to content

Pennsylvania Berencana Membuka Kegiatan Kembali 8 Mei 2020

Gubernur Tom Wolf kemarin mempresentasikan secara rinci rencananya untuk membuka kembali Pennsylvania dengan target awal 8 Mei. Pemerintah akan mengkategorikan dibuka kembali menjadi tiga fase: Merah; Kuning dan hijau. Fase akan ditetapkan berdasarkan kondisi di suatu daerah, kabupaten atau wilayah.

 

Pertama, pemerintah akan mempelajari kondisi di wilayah utara-tengah dan barat laut dengan target bergerak dari fase merah ke kuning pada 8 Mei, 2020. Pemantauan tambahan akan dilakukan dan arahan akan diberikan minggu depan.

Untuk memutuskan kapan harus pindah ke fase baru, pemerintah akan menggunakan metrik Departemen Kesehatan dan alat data yang dikembangkan oleh Carnegie Mellon University.

Fase merah, yang saat ini berlaku untuk seluruh negara bagian, memiliki tujuan tunggal. Yakni,  meminimalkan penyebaran COVID-19 melalui social distancing yang ketat, penutupan sekolah dan bisnis yang tidak esensi, dan membangun protokol keselamatan.

Philadelphia termasuk dalam wilayah Southeastern
. Kota York masuk wilayah Northeastern, sehingga belum termasuktarget pembukaan kembali tanggal 8 Mei 2020 mendatang.

Seperti diketahui, jumlah kasus virus Corona di Negara Bagian Pennsylvania mencapai 37.069 kasus dengan angka kematian mencapai lebih dari 1.385 jiwa. Belum ada data berapa orang yang sembuh dari virus mematikan ini. (Theny Landena)

* Theny Landena: Pastor International Christian Center di Philadelphia, dan salah satu pemimpin komunitas Indonesia yang dekat dengan pihak Kepolisian dan Walikota Philadelphia.