Press "Enter" to skip to content

Kondisi Pandemi AS Saat Dipimpin Presiden Joe Biden

Joseph Robinette Biden Jr., akan dilantik menjadi Presiden AS ke-46 pada hari Rabu 20 Januari 2021. Mengingat hari itu masih dalam masa pandemi, maka pelantikan dilantikan secara virtual. Joe Biden dan keluarganya akan berada di dalam Gedung Putih, untuk menghindari upacara bertele-tele.

Dalam pidatonya, Biden akan meminta agar 330 juta warga AS tetap mengenakan masker, menghindari kerumunan, dan menunggu giliran pemberian vaksin dengan sabar. Pemberian vaksin kepada warga biasa – bukan prioritas – baru akan diberikan pada bulan Maret 2021.

Sementara itu, Badan Pengendalian dan Perlindungan Penyakit Menular, CDC memproyeksikan, gejala flu akan meningkat 70% pada akhir Januari 2021. Dan bakal lebih tinggi hingga 95% di akhir Februari 2021. ”Mulai Desember pekan ini hingga Februari nanti adalah hari-hari paling sulit dalam sejarah kesehatan umum Amerika,” ujar Robert Redfield, Direktur CDC yang baru diangkat Presiden Trump.

 

Angka kematian yang kini 279.000 orang, akan mencapai 500.000 orang dalam 100 hari pertama Pemerintahan Joe Biden. Meski vaksin Covid-19 mulai dilaksanakan. Seperti yang diungkapkan Dr. Anthony Fauci, kepala penasehat kesehatan Joe Biden, ”Acara pulang kampung warga Amerika selama Thanksgiving, menjadi puncak makin tingginya peredaran virus Covid-19,” katanya. Rata-rata kematian per hari yang kini mendekati 2 ribu jiwa, diperkirakan bakal melonjak menjadi 3 ribu jiwa sehari!!!.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *