Press "Enter" to skip to content

Inilah Lokasi Pemberian Vaksin Covid-19 di Philadelphia dan Tata Cara Mendapatkannya

Pemberian vaksin Covid-19 di sejumlah negara bagian, menjalani berbagai proses dan tata-cara. Di New Jersey misalnya, para penerima diminta mendaftarkan diri lebih dulu, sedangkan di Philadelphia, Pennsylvania, warga setempat tidak perlu mendaftarkan diri.

Untuk itu, perlu diperhatikan beberapa saran umum berikut ini:

1. Perhatikan di mana lokasi kediaman anda. Apakah perlu mendaftarkan diri lebih dahulu atau tidak. Atau apakah anda termasuk warga prioritas mendapatkan vaksin? Anda pekerja kesehatan atau berusia di atas 65 tahun, misalnya.

2. Daftarkan diri ke situs-situs yang disediakan oleh pemerintah daerah tempat tinggal anda. Mungkin saja anda harus mendaftarkan diri lebih dulu. Atau anda tidak perlu mendaftarkan diri. Mendaftarkan diri tidak otomatis anda bisa mendapatkan vaksin! Anda harus mengetahui perusahaan atau badan kesehatan apa yang menyediakan vaksin, baru mendaftarkan diri sesuai kriteria yang ditentukan. Misalnya usia, kondisi badan, profesi dan lainnya.

3. Proses mendapatkan vaksin diakui memang amburadul. Salah satu faktor penyebabnya adalah distribusi dan pengadaan vaksin yang sangat terbatas. Karena itu perlu mendaftar lebih dahulu. Butuh kesabaran.

4. Tolong bantu mereka yang menjadi prioritas utama. Banyak di antara warga yang masih bingung, apakah perlu mendaftarkan diri secara online atau datang ke lokasi. Jika ada di antara komunitas atau keluarga anda yang berusia lanjut dan kurang mampu berbahasa Inggris, sebaiknya dibantu untuk mendaftarkan diri.

Karena itu, pemerintah kota Philadelphia menyediakan daftar isian agar anda dapat mengetahui, apakah anda berhak mendapatkan vaksin. Coba klik di tautan ini: https://www.pa.gov/guides/get-vaccinated/

Philadelphia County memiliki jadual vaksinasi berbeda, karena itu proses pendaftaran berbeda di satu daerah dengan daerah lainnya. Klik tautan berikut ini: https://www.phila.gov/2021-01-12-city-announces-schedule-of-priority-populations-for-covid-19-vaccine/

Bagi anda yang tinggal di Philadelphia, silakan mendaftarkan diri kapan anda bisa mendapatkan vaksin. Silakan klik di tautan ini: https://covid-vaccine-interest.phila.gov

Mengingat persediaan vaksin yang sangat terbatas, maka pendaftaran diri tidak otomatis anda bisa mendapatkan vaksin. Namun hanya bisa digunakan sebagai panduan atau prakiraan kapan anda bisa mendapatkan vaksin. Panduan itu hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Spanyol saja. Mereka berjanji akan mengupayakan terjemahan Bahasa Indonesia.

Departemen Kesehatan Masyarakat Philadelphia telah bekerjasama dengan berbagai instansi untuk menyalurkan pemberian vaksin Covid-19. Di antaranya dengan Philly Fighting Covid, the Black Doctor’s Covid-19 dan Acme, untuk mendapatkan informasi kelompok-kelompok yang bisa dimasukkan ke dalam data Pemerintah Kota Philadelphia. Mungkin para pemuka agama warga Indonesia dapat mengontak pihak Pemda Philadelphia untuk memberikan data warga Indonesia.

Jika anda berusia 75 tahun ke atas, diminta menghubungi dokter atau badan kesehatan yang menangani anda. Informasi lebih lanjut klik di sini: phila.gov/departments/department-of-public-health atau telepon 215-686-5200. Namun hanya melayani mereka yang berbahasa Inggris dan Spanyol.

Berikut ini tempat dan lokasi yang memiliki persediaan vaksin atau menerima appointments apabila anda menjadi warga prioritas penerima vaksin. Bila anda termasuk kelompok yang menjadi prioritas penerima vaksin, silakan hubungi dokter atau badan-badan kesehatan lebih dulu. Jangan sekali-kali datang ke lokasi pemberian vaksin tanpa perjanjian lebih dulu.

Centennial Pharmacy Services
1020 N Delaware Ave, STE 200
267-324-5347

Children’s Hospital of Philadelphia
3401 Civic Center Blvd
215-590-1000

Fairmount Primary Care at Girard Medical Center
801 W Girard Ave
267-758-5300

Fairmount Primary Care Center
1412 Fairmount Ave
267-758-5300

Maria de los Santos Health Center
401 W. Allegheny Ave
267-758-5300

Morrell Park Pharmacy
3808 Morrell Avenue
267-329-4900

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi warga Indonesia di AS khususnya di Philadephia, Pennsylvania. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.