Press "Enter" to skip to content

Warga Muslim Indonesia Menggelar Sholat Idul Fitri di Philadelphia

Acara Sholat Idul Fitri yang digelar komunitas Muslim Indonesia di Philadelphia berlangsung lancar Rabu, 13 Mei 2021. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih menggayut, sebanyak 200 kaum Muslim melakukan Sholat Idul Fitri sekitar pukul 8.00 waktu setempat di Franklin de Roosevelt Park, South Philadelphia.

Tak hanya itu. Sejumlah warga Muslim dari negara lain ikut hadir di Sholat Ied yang dipimpin Ustadz Lahmudin asal Pereulak, Aceh Timur dalam bahasa Inggris. Kotbah selesai sebelum pukul 9.30 pagi, sehingga para jamaah dapat mengambil makanan dalam kotak plastik, yang dipersiapkan para ibu warga Indonesia.

Isinya, selain makanan ringan, juga buah-buahan yang diantar ke atas meja-meja kayu yang tersedia di dalam taman. Udara yang hangat dan tidak begitu dingin semakin menambah acara tersebut berlangsung sempurna.

Ibu Cut Hamzah, pengurus Diaspora Indonesia Philadelphia, bersama Heni Djuhaeni tampak trampil menyediakan makanan bagi para tamu. Sementara Rattina Short, Ulfah Kennely, Reni Anton, Retno Eduard, Watty dan lainnya ikut menyemarakkan acara pagi itu. ”It’s amazing,” tutur Emil Damsyik yang hadir dan mengabadikan acara yang berlangsung sekitar dua jam itu. (Foto-foto dan video Emil Damsyik & Deddy Raksawardana/DP)

One Comment

  1. Hey! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing many months of hard work due to
    no data backup. Do you have any methods to stop hackers?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.