Press "Enter" to skip to content

Warung Kopi Tempat Penitipan Para Suami di Maros, Sulsel

Sebuah warung kopi (warkop) di dekat pintu masuk Grandmal Batangase, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), jadi tempat penitipan suami saat istri berbelanja. 

Menurut situs INewsSulsel.ID, tempat tersebut menyediakan berbagai jenis minuman kopi dan jajanan ringan. Warkop dengan nama Daeng Tene memang sudah dikenal menjadi lokasi penitipan suami. Sebagian besar mereka yang ke sana itu para pria yang bosan menunggu istri berbelanja. 

“Iya, kalau ikut istri itu suka capek jalan. Jadi lebih enak nongkrong di sini,” kata seorang pengunjung warkop, Aan, kepada iNews di Kabupaten Maros, Sulsel. Menurut dia, lokasi ini cocok untuk menunggu. Selain strategis dengan mal tempat istrinya berbelanja, ada kopi favoritnya yang hanya disajikan warkop tersebut. “Saya suka kopi racikan, namanya kopi stamina jebret. Jadi kalau habis capek, minum kopi itu jadi lebih segar,” ujarnya.

Sementara itu istri Aan, Cikita mengatakan, lebih senang bila suaminya menunggu di warkop tersebut. Karena dia suka mengeluh capek bila diajak masuk belanja ke dalam mal. Kemudian, sang suami juga sering hilang melihat-lihat barang yang dia suka di mal, sehingga sulit untuk mencarinya. Sedangkan bila nongkrong di warkop, dia lebih tahu posisi sang suami. “Jadi tidak usah saling mencari. Di sini jadi lebih aman,” katanya. 

Pemilik warkop, Teguh Imam Pratama mengatakan, warkopnya itu sudah buka sejak lama. Namun baru ada julukan tempat penitipan suami baru-baru ini. Julukan tersebut ternyata malah membawa keuntungan bagi usahanya tersebut. “Jadi suami yang mau menemani sang istri ke Grandmal Batangase lebih suka menunggu ke sini,” ujarnya (Dikutip dari situs INewsSulsel/DP).

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *